Free Fire SEA Games 2021: Indonesia Unggul dengan Perolehan 139 Poin

Pertandingan cabang olahraga Esport nomor Free Fire menjadi pembuka perjuangan atlet olahraga elektronik Indonesia di SEA Games 2021, di Hanoi, Vietnam.

Pertandingan Free Fire kali ini diikuti oleh lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, dan tidak lupa sang tuan rumah Vietnam.

Kedua tim perwakilan Indonesia di SEA Games Free Fire, Tim Garuda dan Tim Rajawali berhasil mendapatkan Booyah masing-masing selama pertandingan pada Jumat, 13 Mei di Vietnam National Convention Center.

Hasil pertandingan di Group Stage ditentukan berdasarkan tujuh ronde permainan. Indonesia 1 (Garuda) unggul di ronde pertama dan kedua secara berturut-turut.

Di ronde ketiga, kemenangan berhasil direbut oleh tim dari negeri Gajah Putih, Thailand. Namun di gim keempat, kemenangan berhasil direbut kembali oleh tim Indonesia 2 (Rajawali).

Dalam tiga ronde terakhir, Thailand memborong semua kemenangan. Sebagai hasil akhir pertandingan pada Group Stage Free Fire hari ini, tim Garuda berhasil mendapatkan dua kemenangan, Rajawali mendapat satu kemenangan, Thailand 1 dengan tiga kemenangan, dan Thailand 2, satu kemenangan.

Akumulasi total poin terakhir pada Group Stage Free Fire dipimpin oleh tim Garuda dengan perolehan 139 poin, yang kemudian disusul oleh Thailand 1 dengan 104 poin, dan di posisi ketiga ada tim Rajawali yang hanya terpaut 2 poin yaitu 102.

CozQ, atlet dari Timnas Thailand menjadi MVP pada pertandingan hari pertama ini dengan 22 kills. Kemudian diikuti dengan empat pemain Timnas Indonesia dari tim Garuda yang memiliki selisih satu poin dengan masing-masing pemain.  Fajar dan Manurung dengan 21 kills, sedangkan Shahin dan Ibnu dengan 20 kills.

Kedua tim dari Indonesia terlihat konsisten selama pertandingan, hal itu bila Indonesia selalu berada di posisi lima teratas di setiap ronde.

BACA JUGA  Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022 Gantikan Vietnam, Menpora Langsung Genjot Persiapan

Yang mengejutkan, di ronde terakhir, Indonesia tampaknya sudah lelah sehingga kedua tim di bawah pelatihan Fayad harus tersingkir lebih cepat di posisi ke-10 dan ke-9.

Meski melemah di ronde terakhir, jika melihat total poin yang telah dikumpulkan oleh Indonesia hari ini, seharusnya hal tersebut tidak akan membebani para atlet di Grand Final nanti.

Setelah pertandingan selesai, Manurung mengatakan bahwa dia yakin 100 persen bahwa Indonesia dapat merebut medali emas di SEA Games 2021.

Dikutip dari VOI, Grand Final untuk Free Fire akan diselenggarakan pada Minggu, 15 Mei. Anda dapat kembali menyaksikannya di channel YouTube yang sama, FF Esport ID.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...