Fitur Edit Post di Twitter akan Tampilkan Tweet Sebelum dan Sesudah Diedit

Membayangkan untuk bisa mengedit postingan di Twitter memang sangat menyenangkan. Untungnya, Twitter sudah merencanakan fitur edit tersebut di platformnya.

Baru-baru ini seorang peneliti aplikasi Jane Manchun Wong membagikan gambar yang membuktikan bahwa fitur edit tweet di Twitter bukanlah omong kosong.

Mengutip dari VOI, dari hasil gambar yang dibagikan Jane, ada dua tweet yang dia buat. Tweet pertama bertuliskan “goo morning”. Kemudian, Jane mengedit tweet tersebut menjadi “good morning”.

Menurut gambar tersebut, tampaknya cara kerja fitur edit di Twitter berbeda dengan Facebook. Jika di Facebook, Anda hanya akan melihat satu postingan setelah di edit saja.

Alih-alih melihat satu postingan yang sudah di edit, Anda akan melihat dua postingan dimana menunjukkan tweet sebelum dan sesudah Anda edit.

“Saat sebuah situs menyematkan Tweet dan diedit, penyematan tidak hanya menampilkan versi baru (menggantikan yang lama). Sebaliknya, itu menunjukkan indikator ada versi baru,” kata Jane dalam penjelasannya.

Jadi, dalam tweet sebelum di di edit akan ada tulisan “there’s a new version of this tweet” di bagian bawah jam dan tanggal postingan tweet tersebut.

Mengingat Twitter belum resmi meluncurkan fitur tersebut, implementasi dan tampilannya bisa saja berubah. Fitur edit ini pertama kali diumumkan pada bulan April lalu.

Kala itu, perusahaan mengatakan akan melakukan uji coba fitur ini kepada pelanggan Twitter Blue dalam beberapa minggu mendatang.

Bukan hanya Twitter, Apple juga meluncurkan fitur edit pesan di iMessage untuk pengguna iOS 16. Saat ini, fitur tersebut bisa dinikmati oleh penguji beta iOS 16.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6