Film Lightyear Tampilan Elemen Asli Penjelajahan Luar Angkasa

Produser Galyn Susman mengatakan film terbaru Pixar dan Disney, Lightyear, banyak membawa elemen asli dari penjelajahan luar angkasa. Susman mengungkapkan, produser Lindsey Collins memperkenalkannya dan tim kepada astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) Tom Marshburn dan Kjell Lindgren.

“Dan di antara keduanya di film, kami disuguhi eksplorasi komprehensif selama beberapa hari di Johnson Space Center di Houston. Kami melihat pusat kendali asli untuk misi Apollo, serta yang digunakan hari ini untuk melacak ISS,” kata Susman dikutip dari VOI, Jumat, 22 April.

Melalui kunjungan tersebut, tim banyak belajar tentang konstruksi pakaian luar angkasa, tombol-tombol, panggilan, dan lencana yang ada. Selain itu, tim juga dipandu melalui replika markas ISS AS dan laboratorium yang memuat kendaraan-kendaraan seperti pesawat latih dan kapsul.

Hal tersebut, menurut Susman, banyak memberikan inspirasi dan referensi baik dari segi cerita maupun visual untuk film Lightyear. Bicara mengenai pengisi suara, Susman mengungkapkan alasan memilih Chris Evans untuk memerankan Buzz Lightyear.

“Saat bicara soal Buzz, penting untuk membedakan pahlawan kita Buzz dari mainan yang dibuat berdasarkan karakternya dan direpresentasikan dalam film ‘Toy Story’. Jadi, kami membutuhkan suara baru untuk Buzz,” kata Susman.

“Dia harus memiliki suara yang bagus dan kaya, mampu menjadi dramatis dan lucu, dan yang terpenting, dia harus heroik tanpa terlihat arogan. Itu sangat sulit, dan kami segera tahu bahwa kami harus bertanya kepada Chris (Evans),” imbuhnya.

Susman mengatakan, ternyata Evans merupakan penggemar berat dari film animasi. “Ia membawa cinta dan semangat ke dalam proyek ini, serta bakat aktingnya yang tak terhitung. Dia bahkan hadir di produksi animasi dan memberi semangat kepada tim. Ini benar-benar dengan kolaborasi yang luar biasa,” kata Susman.

BACA JUGA  Jaechan DONGKIZ Sempat Dihalangi Agensi Untuk Bintangi Drama Semantic Error

“Lightyear adalah film aksi-petualangan sci-fi dan harus memiliki skor sci-fi bombastis. Michael Giacchino telah menjadi teman dan kolega selama bertahun-tahun sekarang. Itu bukan satu-satunya alasan dia adalah pilihan pertama dan satu-satunya untuk Lightyear,” kata Susman.

“Mulai dari ‘Star Trek’ dan ‘Rogue One’, dia telah dengan jelas membuktikan kemampuan membuat musik untuk film fiksi ilmiah,” imbuhnya. Sementara itu, Lightyear dijadwalkan akan hadir pada Juni 2022.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...