Festival Tabuh Bedug Meriahkan Malam Takbiran di JIS

Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS) disambut antusias oleh warga. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut momen tersebut memang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Festival tabuh bedug ini memang sebuah kegiatan yang ditunggu. Masyarakat sudah dua tahun melewati bulan Ramadan, Idul Fitri, tanpa ada takbiran massal, tanpa ada kegiatan di masjid. Ramadan ini Alhamdulilah kondisi pandemi sudah terkendali dan masyarakat bisa bersama-sama berkumpul bertakbiran di masjid-masjid di seluruh Jakarta termasuk di JIS ini,” ujar Anies di JIS, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2022).

Selain Festival Tabuh Bedug, Anies juga memastikan JIS bakal menggelar Salat Id pada Senin (2/5) pagi. Anies pun bakal melaksanakan Salat Id di JIS.

Berkaca pada antusias warga saat takbiran di JIS malam ini, Anies meminta warga datang lebih awal saat Salat Id. Kegiatan Salat Id bakal digelar mulai pukul 07.00 WIB besok.

“Saya menganjurkan datang lebih pagi. Salat Id memang dimulai pukul 07.00 WIB, tapi kami menganjurkan sampai di lokasi pukul 06.00 WIB, sehingga bisa sama-sama duduk tenang, takbir sampai pukul 07.00 WIB ketika Salat Id dimulai,” ucapnya.

Anies mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada warga untuk melihat area dalam JIS besok. Usai menggelar Salat Id, warga bisa masuk ke dalam area JIS.

“Tidak ada batasan khusus tapi yang jelas masuknya tentu bertahap. Nanti akan ada pintu masuk ke stadion sambil berjalan keluar. Nanti keluar dari bawah dekat rumput langsung ke lantai parkir. Jadi bagi yang ingin lihat bagian dalam stadion setelah Salat Id bisa jalan bisa ada rutenya nanti langsung keluar ke parkiran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Panggil Duta Besar, Estonia Protes ke Rusia Atas Pelanggaran Wilayah Udara

Estonia memanggil duta besar Rusia pada hari Selasa (21/6) untuk memprotes pelanggaran "sangat serius" atas wilayah udaranya oleh helikopter Rusia. Dikutip dari Reuters, Rabu (22/6)...

Hukum

Oknum PNS di Rohil Dibekuk Polisi Karena Ketahuan Maling AC

Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Diketahui, salah satu pelaku merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelaku...