Festival E-Sport Paman Birin Cup Ajang Pembinaan Atlet

Perhelatan Festival E-Sport Paman Birin Cup mulai 26-29 Juli di Gor Hasanuddin Banjarmasin Kalimantan Selatan sukses digelar.

Ajang ini merupakan bentuk pembinaan untuk menjaring para atlet-atlet e-sport potensial, yang mana akan disiapkan untuk mewakili Kalsel pada ajang nasional maupun internasional.

Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono turut mengapresiasi para peserta yang telah bertanding hingga berakhirnya event ini.

“Alhamdulillah, sudah muncul para juara di setiap kategori, ini merupakan bentuk pembinaan Dispora Kalsel bersama IESPA Kalsel,” kata Budiono, dikutip dari infopublik.

Sementara itu, pada kejuaraan Festival E-Sport dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Salahudin Al Ayubi sukses meraih juara pertama setelah berhasil mengalahkan atlet asal Banjarmasin dengan skor akhir 3-1 dalam babak final divisi Game Tekken 7.

Peraih medali emas Kejurprov ESI Kalsel 2021 ini pun mengaku bersyukur bisa meraih gelar juara di ajang ini.

“Alhamdulillah atas izin Allah serta dukungan langsung istri dan anak di stadion, sehingga saya bisa meraih juara dalam ajang ini,” katanya.

Oleh karena itu, raihan ini semakin menambah motivasi Ayub untuk berprestasi dalam ajang ini. Bahkan ia menargetkan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di HSS.

“Target saya berikutnya yakni bisa tampil maksimal di Porprov 2022, impian saya yaitu bisa ikut turnamen Tekken Dunia,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pangandaran Diguncang Gempa Magnitudo 3,5

Peristiwa gempa berkekuatan Magnitudo (M) 3,5 mengguncang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Senin (5/12). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa berlangsung pukul...

Hukum

Anak SD di Jatinegara Jadi Korban Pelecehan

Kasus asusila kembali terjadi, Seorang anak perempuan diduga menjadi korban pelecehan di dekat SDN Jatinegara 01 Pagi di Jalan Kampung Pulo, Jatinegara, Cakung, Jakarta...

Iklan3