Exco PSSI Sepakat Shin Tae Yong Fokus ke Timnas Indonesia U-20

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat agar Shin Tae Yong fokus ke Timnas Indonesia U-20. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun demikian kepastian hal ini akan diberikan ke Shin Tae Yong sepulang dari Kualifikasi Piala Asia 2023. “Buat federasi, kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan [Shin Tae Yong]. Kontraknya adalah empat tahun, yaitu sampai akhir tahun 2023,” ujar Iriawan.

“Oleh sebab itu kita sepakati dulu bahwa itu kontraknya memang harus kita hargai. Artinya dia masih berlanjut melatih timnas kita,” imbuh Iriawan dikutip dai Instagram PSSI, Jumat (10/6).

Iriawan juga menjelaskan saat Kongres PSSI di Bandung pada Mei lalu, Shin telah dipanggil untuk memberi laporan tentang Timnas Indonesia (senior), U-23, dan U-19 yang ditanganinya.

Setelah menerima laporan tersebut Iriawan bertemu dengan anggota Exco. Mereka berdiskusi tentang langkah terbaik bagi Shin dalam menatap Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Saat Kongres, STY kita panggil. Kebetulan waktu itu memimpin dan dilaporkan kepada saya. Dia di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang tiga kelompok umur [senior, U-23, dan U-19] tersebut.”

“Akhirnya kita berdiskusi setelah itu dengan Exco. Kita sih menginginkan nanti adalah kelompok umur U-20 saja yang betul-betul di-hire oleh STY tersebut,” kata Iriawan.

Shin Tae Yong

Iriawan juga menyebut, persoalan ini belum final. Shin akan dimintai pendapatnya lebih dahulu sepulang dari Kuwait. Jawaban Shin Tae Yong akan menjadi kunci.

“Tetapi kita belum pasti, apa jawaban yang bersangkutan. Kita tunggu pulang dari Kuwait. Kita akan diskusikan kembali,” ujarnya.

“Yang jelas federasi sudah sepakat dengan teman-teman Exco, kita inginkan kelompok umur U-20 persiapkan maksimal kepada Piala Dunia [U-20] tahun depan. Jadi fokusnya itu,” kata Iriawan menambahkan.

BACA JUGA  Liga Champion: Liverpool Kalahkan Tuan Rumah Inter Milan 0-2

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro membenarkan bahwa sudah ada kesepakatan. Jika nantinya Shin menolak untuk fokus ke Timnas U-20, akan dikembalikan ke keputusan awal.

“Semua tergantung STY, karena saat mulai kontrak STY sendiri yang minta menangani semua tim: U 19, U-23, dan senior! Kata orang NU kembalikan ke khittah [rencana awal],” ujar Haruna jika Shin menolak.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...