Dua Orang Pria Melakukan Tindak Kekerasan di Buleleng

Dua pria di Banjar Dinas Kubu, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali melakukan tindakan kekerasan terhadap Ketut Fauzi yakni Nuul dan Edi Salman, mereka dijerat dengan pasal yang berbeda.

Sementara Zakaria tidak terlibat dalam kasus tersebut. Melainkan menjadi korban dari tindak kekerasan yang dilakukan oleh Ketut Fauzi.

Kendati dinyatakan sebagai korban, pria yang bernama Zakaria tetap ditetapkan sebagai tersangka. Sebab berdasarkan hasil penyelidikan Edi Salman, Nuul dan Zakaria merupakan pelaku begal di sejumlah lokasi. Di mana total ada lima kasus pembegalan sepeda motor yang dilakukan oleh ketiganya.

Selain itu, Zakaria juga dipidana akibat perbuatannya mencuri pratima di Pura Dalam Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, serta menjambret dua unit handphone di lokasi yang berbeda.

“Pria tersebut melakukan tindak pidana lain juga yakni penjambretan, total ada 5 motor yang mereka curi, dengan TKP di Desa Pegayaman sebanyak dua kali, di Desa Wanagiri sebanyak satu kali dan sisanya di tempat lain. Ini masih kami kembangkan,” ungkap Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan, Rabu (20/7/2022).

Atas perbuatannya, tersangka Nuul Makmun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 170 ayat (1), (2) ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan dan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang diperoleh dari dua pria itu yakni 2 bilah pedang bergagang kayu, dengan panjang masing-masing 50 sentimeter dan 60 sentimeter serta 1 bilah parang bergagang kayu dengan panjang 40 sentimeter.

Sementara itu Zakaria dijerat dengan pasal 365 KUHP sebab ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencurian dan kekerasan yang dilakukannya bersama dengan Edi Salman dan Nuul. Zakaria terancam hukuman 9 tahun penjara.

BACA JUGA  Pelaku Pengeroyokan Seorang Pria Diringkus Polisi di Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3