DPRD Palangka Raya: Tinggalkan Prilaku Buang Sampah Sembarangan

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf menyayangkan, masih adanya warga yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Padahal kata legislator muda ini, sosialisasi dan imbauan sudah sering kali dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota Palangka Raya. Baik itu melalui spanduk, baleho, hingga media sosial (medsos).

Kurangnya rasa kepedulian warga Palangka Raya akan kebersihan lingkungan itu kata dia, dapat dilihat di beberapa tempat pinggiran jalan kota maupun perumahan, dimana tumpukan sampah masih berserakan dan meluber.

“Nyatanya, masih saja ada warga yang tidak perduli terhadap kebersihan lingkungannya,” kata Wahid, dikutip dari laman Infopublik pada Jumat (22/7/2022).

Iapun berharap, kesadaran warga dapat semakin ditingkatkan. Terutama sikap peduli akan kebersihan lingkungannya. Apalagi saat ini masih sering turun hujan, yang dikhawatirkan akan menimbulkan bibit penyakit.

Berbicara dalam mengatasi permasalahan sampah kata Wahid, maka tidak akan optimal bila hanya mengandalkan upaya dari pemerintah. Karenanya, peran serta kesadaran masyarakat sangat membantu mengatasi permasalahan tersebut

“Iya, sadar kebersihan dapat dimulai dari hal kecil dalam keluarga. Maka dengan begitu secara tidak langsung kita telah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dengan kawasan lingkungan yang bersih, Wahid yakin masyarakat akan terbebas dari pesebaran penyakit serta dampak negatif lainnya.

“Intinya dimulai dari pola pikir masyarakat. Terutama sifat dan sikap membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya, harus dapat ditinggalkan,” katanya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6