DPR RI Gelar Bazar UMKM di Gedung Parlemen

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, membuka secara bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM yang digelar Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Kaus, kebaya, batik, aksesoris, busana muslim hingga makanan kemasan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dipamerkan dalam bazar tersebut.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dengan ini pasar murah dan bazar PIA DPR RI secara resmi saya buka,” ujar Puan saat membuka bazar, dilansir dari laman Infopublik.

Diakui Puan bahwa kegiatan tersebut sudah ditunggu-tunggu, setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19.

“Saya harapkan kita tetap bisa jaga prokes karena memang Covid-19 masih ada,” ujar politisi PDI-Perjuangan ini.

Puan membeberkan, ada 116 UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Pasar murah dan bazar yang digelar di DPR RI ini menjadi salah satu cara bagaimana kita membantu UMKM agar dapat berjualan dan menunjukkan hasil hasil yang berkualitas,” tutur mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) tersebut.

Lebih lanjut, Puan berharap apa yang dilakukan PIA DPR RI membuat semangat gotong royong semakin kuat di keluarga PIA DPR.

“Saya harapkan gotong royong ini selalu bermakna akan selalu membuat kita semua menjadi satu keluarga besar yang ada di DPR, tanpa bantuan ibu-ibu saya rasa dengan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya DPR RI ini tidak akan berwarna sebagaimana yang kita harapkan,” tandas Puan.

Bazar PIA DPR RI ini dihias indah dengan booth-booth bertuliskan produk UMKM yang dijual, satu dua orang bertugas menjaga booth, tersedia juga flyer penjelasan mengenai produk yang dijajakan. Pembukaan semakin meriah dengan penampilan dari Anggota IX DPR RI Krisdayanti (F-PDI Perjuangan), Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela (F-Gerindra), serta Anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Menkeu: Pertumbuhan Kuartal I-2022 Merata di Seluruh Daerah

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa kinerja ekonomi di berbagai provinsi menguat seiring dengan terkendalinya pandemi COVID-19 di tanah air. Semua pulau...

Gaya Hidup

5 Cara Atasi Jerawat di Punggung, Yuk Simak Artikel Ini

Jerawat di punggung terkadang bisa sangat merepotkan. Kamu dapat mengatasi gangguan ini dengan teknik eksfoliasi secara rutin, mandi setelah berolahraga, mengenakan pakaian yang longgar,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...