DPPKB HSU Libatkan Masyarakat Sukseskan Program Kampung KB

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat koordinasi di Aula DPPKB, Kamis (23/6/2022). Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Kementerian Desa, BKKBN Pusat dan Provinsi.

Dalam sambutannya, Kepala DPPKB HSU, Anisah Rasyidah mengatakan, penguatan kemitraan Kampung KB ini sebagai wujud upaya penurunan stunting di Kabupaten HSU.

Bekerjasama dengan Bidang Pengendalian Penduduk, BKKBN Provinsi Kalsel, Anisah menyebut kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kinerja membangun derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam agenda nasional dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan.

“Terima kasih untuk Instansi mitra kerja DPPKB atas penguatan program ini, dengan melibatkan kelompok masyarakat selaku mitra yang ada di Kampung KB, karena peran serta dan keterlibatan masyarakat ini akan menjadi pilar suksesnya berbagai program pembangunan yang kita laksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” terang Anisah, dilansir dari InfoPublik.id, pada Jumat 24 Juni 2022.

Penguatan kemitraan di Kampung KB merupakan langkah strategis yang harus konsisten dilakukan guna terlaksananya seluruh rencana dan pelaksanaan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi bangga kencana serta pemberdayaan dalam rangka percepatan penurunan stunting.

“Jumlah Kampung KB yang ada Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 21 buah tersebar di 10 kecamatan, yang telah dicanangkan beberapa tahun yang lalu. Kami Berharap diakhir pertemuan ini kita kembali memperkuat komitmen kemitraan bersama membangun Kampung KB,” pungkas Anisah.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ambulan Tabrak Lari Seorang Wanita: Penyelamat Ternyata Bisa Berbahaya

Seorang wanita terluka parah dalam tabrak lari ketika sebuah ambulan menabraknya. Ambulan kemudian ternyata menganut budaya melarikan diri dari TKP. Insiden itu terjadi di jalan...

Hukum

Modus Pengobatan, Perempuan Tunanetra di Pasuruan Diperkosa

YA (52) tahun, warga Kecamatan Wonorejo diamankan dan diarak warga Desa/Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. YA diduga melakukan pemerkosaan terhadap perempuan tunanetra berusia 35 tahun. Dugaan...