DPO Kasus Korupsi Gedung Poltekes Gorontalo Berhasil Dibekuk Polisi

DPO Kasus Korupsi dengan perkara pengadaan peralatan Fasilitas Kantor Gedung Kuliah Keperawatan di Universitas Politeknik Gorontalo berhasil ditangkap Tim Gabungan Dit Reskrim Khusus Polda Gorontalo, Senin (1/8/2022).

DPO yang diketahui berinisial (I), 44 tahun merupakan warga kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo berhasil diamankan Tim gabungan dari Dit Reskrim Khusus Polda Gorontalo bersama Tim Kordinator KPK dan Polres Tabalong di wilayah Kalimantan Selatan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengungkapkan usai melakukan tindak pidana korupsi tersebut, pelaku (I) berusaha melarikan diri ke Kalimantan Selatan. Namun pelarian pelaku berakhir setelah berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Dit Reskrim Khusus Polda Gorontalo.

“Pelaku berhasil diamankan saat tim gabungan mendapatkan informasi, yang mana pelaku berada wilayah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, tepatnya di jalan Anggrek II Dalam no 35 RT 5/RW 5 Pembataan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan,” beber Wahyu dilansir dari gopos.id, Senin (1/8/2022).

Wahyu mengatakan, diketahui sebelumnya DPO berinisial (I) terlibat TP (Tindak Pidana) Korupsi terkait dengan perkara pengadaan peralatan Fasilitas Kantor Gedung Kuliah Keperawatan Tahap II Politeknik Kesehatan Gorontalo yang dilaksanakan oleh PT. FATHIR SANNY PERKASA dengan Nilai Kontrak sebesar Rp.5.538.720.000 sumber dari APBN T.A 2015.

“Dari kasus ini, pelaku dikenakan pasal 2 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang – Undang RI Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) KUHPidana, dan saat ini pelaku dalam perjalanan dari Kalsel menuju Gorontalo,” ucapnya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6