DPO Kasus Korupsi Gedung Poltekes Gorontalo Berhasil Dibekuk Polisi

DPO Kasus Korupsi dengan perkara pengadaan peralatan Fasilitas Kantor Gedung Kuliah Keperawatan di Universitas Politeknik Gorontalo berhasil ditangkap Tim Gabungan Dit Reskrim Khusus Polda Gorontalo, Senin (1/8/2022).

DPO yang diketahui berinisial (I), 44 tahun merupakan warga kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo berhasil diamankan Tim gabungan dari Dit Reskrim Khusus Polda Gorontalo bersama Tim Kordinator KPK dan Polres Tabalong di wilayah Kalimantan Selatan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengungkapkan usai melakukan tindak pidana korupsi tersebut, pelaku (I) berusaha melarikan diri ke Kalimantan Selatan. Namun pelarian pelaku berakhir setelah berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Dit Reskrim Khusus Polda Gorontalo.

“Pelaku berhasil diamankan saat tim gabungan mendapatkan informasi, yang mana pelaku berada wilayah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, tepatnya di jalan Anggrek II Dalam no 35 RT 5/RW 5 Pembataan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan,” beber Wahyu dilansir dari gopos.id, Senin (1/8/2022).

Wahyu mengatakan, diketahui sebelumnya DPO berinisial (I) terlibat TP (Tindak Pidana) Korupsi terkait dengan perkara pengadaan peralatan Fasilitas Kantor Gedung Kuliah Keperawatan Tahap II Politeknik Kesehatan Gorontalo yang dilaksanakan oleh PT. FATHIR SANNY PERKASA dengan Nilai Kontrak sebesar Rp.5.538.720.000 sumber dari APBN T.A 2015.

“Dari kasus ini, pelaku dikenakan pasal 2 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang – Undang RI Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) KUHPidana, dan saat ini pelaku dalam perjalanan dari Kalsel menuju Gorontalo,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3