Dokter Bunuh Diri Setelah Dapat Ancaman Dari Aktivis Anti Vaksin Covid-19

Para pemimpin Austria menyerukan persatuan nasional setelah seorang dokter yang bunuh diri akibat  mendapat pembunuhan dari aktivis anti-vaksinasi dan ahli teori konspirasi pandemi virus corona.

“Mari kita akhiri intimidasi dan ketakutan ini. Kebencian dan intoleransi tidak memiliki tempat di Austria kita,” kata Presiden Alexander Van der Bellen.

Bellen memuji Lisa-Maria Kellermayr sebagai dokter yang tetap bertahan  untuk menyembuhkan orang, melindungi mereka dari penyakit dan mengambil pendekatan yang hati-hati terhadap pandemi.

“Tetapi beberapa orang marah dengan ini. Dan orang-orang ini membuatnya takut, mengancamnya, pertama di internet dan kemudian juga secara langsung, langsung dalam praktiknya.”

Jenazah dokter  yang sering memberikan wawancara media tentang memerangi pandemi virus corona dan mempromosikan vaksinasi ini ditemukan tewas di kantornya di Austria Atas pada hari Jumat (29/7).

Media mengutip jaksa yang mengatakan mereka telah menemukan catatan bunuh diri dan tidak merencanakan otopsi.

Austria bulan lalu membatalkan rencana untuk memperkenalkan vaksinasi COVID-19 wajib untuk orang dewasa, sehingga negara ini menjadi salah satu negara dengan tingkat vaksinasi terendah di Eropa Barat.

Puluhan ribu orang telah melakukan protes secara rutin, terhadap terhadap penguncian (lock down) tahun lalu dan rencana untuk membuat vaksinasi wajib. Mereka menyoroti kesenjangan sosial atas langkah-langkah kesehatan masyarakat yang dialami banyak negara.

Namun kematian dokter  yang menurut asosiasi dokter Austria mencerminkan tren ancaman yang lebih luas terhadap staf medis, sangat mengejutkan negara itu.

“Kebencian terhadap orang tidak bisa dimaafkan. Kebencian ini akhirnya harus dihentikan,” kata Menteri Kesehatan Johannes Rauch.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3