Distributor Minyak Goreng Curah Diserbu Warga di Polman

- Advertisement -
Mahalnya minyak goreng membuat para distributor diserbu warga di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka rela berdesakan antre di bawah teriknya matahari demi mendapatkan minyak curah yang dijual dengan harga murah.
Pihak distributor minyak goreng curah tampak sibuk melayani antrean pembeli di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Jumat (22/4/2022) siang. Harga Rp 15.500 per kilogram yang ditawarkan membuat pembeli yang didominasi emak-emak kepincut.

Namun pihak distributor masih membatasi pembelian minyak curah maksimal 5 kilogram untuk setiap rumah tangga. Warga yang ikut dalam antrean juga diwajibkan menyetor fotokopi kartu identitas.

Aparat keamanan tampak berjaga di lokasi pendistribusian. Pasalnya antrean pembeli di lokasi terus bertambah.

“Alhamdulillah, dapat lima liter per orang, harganya Rp 77.500. Semenjak ada ini (distribusi), minyak curah sudah tidak begitu susah, tapi minyak seperti bimoli masih susah dan mahal,” kata Hardiana, salah satu warga.

Hardiana dan warga lainnya mengaku bersyukur. Pelaksanaan distribusi minyak curah murah ini diakui cukup meringankan beban ekonomi yang mereka rasakan, apalagi selama bulan suci Ramadan.

Diketahui, pihak distributor menyiapkan sedikitnya 1.800 kilogram minyak curah murah. Pendistribusian dilakukan secara rutin yakni satu kali dalam empat hari.

“Kita sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, apalagi selama bulan puasa, harga dan kebutuhan pada naik,” tutur Hardiana bersemangat.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Pemilik Depot Air Minum di Sumut Ditangkap setelah Sembunyikan Sabu 1,4 Gram di Dalam Genset

Seorang pemilik usaha Depot air minum di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi. Diketahui, tempat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Awalnya,...