Dishut Kalsel Dukung Program Penghijauan PT Pama Persada Nusantara

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan dukungan terhadap PT Pama Persada Nusantara dalam program penghijauan untuk pengurangan emisi pada lingkungan.

Selanjutnya, program penghijauan oleh PT Pama Persada Nusantara akan dilaksanakan tindak lanjut sosialisasi dan pembinaan Kelompok Tani Hutan (KTH) di lokasi penanaman yang sudah direncanakan.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, mengapresiasi PT Pama Persada Nusantara dalam program pengurangan emisi gas rumah kaca.

Disampaikan Fathimatuzzahra, pada (7/7) lalu, sudah melaksanakan Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 yang menyatakan bahwa 2030 nantinya terindikasi perkiraan puncak emisi yang paling tinggi.

“Mudah-mudahan serapan karbon yang dikeluarkan nantinya bisa sama atau lebih tinggi lagi,” kata Fathimatuzzahra, saat menerima kunjungan dari PT Pama Persada Nusantara, Banjarbaru, dilansir dari laman Infopublik Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, perwakilan PT Pama Persada Nusantara, Patria, menyampaikan tujuan keikutsertaan perusahaannya melalui program penghijauan ini dalam rangka pengurangan emisi karbon pada lingkungan.

“Kami menyadari dari PT Pama Persada Nusantara mempunyai tanggung jawab untuk mengurangi atau mengimbangi dengan serapan karbon agar seimbang dan lingkungan menjadi sehat,” kata Patria.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3