Disbunnak Kalsel Perkenalkan Serta Beri Bantuan Bibit Kopi di Desa Lok Tunggul

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalsel melaksanakan kegiatan dokumentasi di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

Kepala Disbunnak Kalsel melalui Kepala Bidang Perkebunan, Lisa Suryati mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memperkenalkan produk pengembangan dan pengolahan kopi di Desa Lok Tunggul, Kecamatan Pengaron.

“Kopi sangat menjanjikan untuk komoditas ekspor, kami bekerja sama dengan beberapa pihak untuk membuat video promosi, diharapkan mampu mengangkat perkembangan perkebunan dan pemasaran Kopi Lok Tunggul dapat mendunia,” kata Lisa, dilansir dari InfoPublik.id, pada Kamis 23 Juni 2022.

Selain pembuatan video promosi, Lisa mengatakan, Disbunnak Kalsel telah memberikan bantuan bibit kopi bersertifikat dengan jenis robusta untuk lahan seluas 37 hektar.

Namun di 2021 lalu, perkebunan kopi berkurang dan gagal panen akibat terendam banjir, sehingga Disbunnak Kalsel mengupayakan kembali Kopi Lok Tunggul menjadi komoditas kopi unggulan di Kecamatan Pengaron dengan memberikan bantuan pupuk alami.

“Lahan kebun kopi yang terdampak banjir ini harus dibersihkan terlebih dahulu, baru kita beri pupuk kandang nantinya agar kembali subur,” kata Lisa.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...