Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama 5 jam, Senin (23/5) malam WIB. Menurut informasi, keenam tersangka terdiri dari berbagai pihak.

Adapun pihak tersebut merupakan rekanan pengadaan dan PPTK Dinas Kesehatan Payakumbuh.

Selain itu, dari keenam tersangka, Direktur RSUD Adnan WD, dr. Yanti juga termasuk sebagai tersangka. Hal ini diungkapkan oleh Kasi pidsus Kejaksaan Negeri Payakumbuh Saut Berhard Zumanik.

Ia mengatakan, penetapan tersangka berawal dari pemeriksaan saksi. Sehingga dari keterangan para saksi, didapati 6 orang tersebut sebagai tersangka tambahan.

“Sampai saat ini kita sudah memeriksa 10 saksi dalam kasus pengadaan APD. Hari ini kita menetapkan 6 orang sebagai tersangka tambahan,” katanya.

Adapun keenam tersangka tersebut diketahui berinisial LF, VL, dr. Y, BM, FS, dan KTN. Kendati sudah berstatus tersangka, pihak kejaksaan belum merinci peran keenam tersebut.

Saut menjelaskan, peran keenam orang itu akan terungkap jelas di persidangan. “Peran masing-masing tersangka sebaiknya kita lihat saja di persidangan,” sebut dia.

Setelah penetapan, para tersangka akan dititip di Lapas Tanjung Pati, Payakumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan Tersangka

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, Bakhrizal lebih dulu jadi tersangka. Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah tim gabungan melakukan penggeledahan.

Penggeledahan digelar di berbagai tempat, salah duanya adalah RS Adnan WD dan Dinkes. Kini, Bakhrizal tengah menjalani persidangan. Tercatat ia sudah 7 kali menjalani sidang. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Inggris Tawarkan Pengawalan Gandum Ukraina untuk Atasi Kelaparan di Afrika

Inggris menawarkan keahliannya untuk membantu mengawal gandum Ukraina dari pelabuhannya di bawah rencana PBB yang dirancang untuk mencegah kelaparan massal di seluruh Afrika, kata...

Hukum

Tawuran Bersenjata di Bogor Viral di Medsos!

Sejumlah pemuda terlibat tawuran bersenjata videonya viral di media sosial. Dinarasikan lokasi kejadian itu berada di sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam video yang beredar, tampak...