Dipecat dari Kesatuan, Mantan TNI di Payakumbuh Beralih Profesi jadi Bandar Sabu

Pria paruh baya yang dadanya dipenuhi tato ini malah nekat menjadi pengedar sabu untuk mencari uang usai dipecat dari TNI Angkatan Darat (AD), Mirisnya, pecatan TNI itu malah melibatkan istrinya dalam menjalankan bisnis barang haram jenis sabu tersebut.

Akibat aksinya itu, pelaku berinisial DS (47) tahun dan istrinya IA (25) tahun ditangkap oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh usai melakukan penggerebekan di kediamannya di Kelurahan Padang Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas menemukan barang bukti berupa 23 paket sabu siap edar, satu unit handphone (Hp) yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggannya dan uang tunai yang merupakan hasil penjualan sabu.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, melalui Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, AKP Desneri menerangkan, pihaknya berhasil menangkap suami istri yang terlibat dalam peredaran narkoba narkoba jenis sabu setelah dilakukan penyelidikan sejak sebulan belakangan.

“Penangkapan dilakukan pada Jumat (15/4) sekitar pukul 18.30 WIB, di rumah tersangka DS dan IA. Tersangka ditangkap saat berada dalam rumahnya tanpa perlawanan. Setelah ditangkap, Tim Satresnarkoba lalu melakukan penggeledahan dirumah tersangka,” ujar AKP Desneri, Minggu (17/4).

AKP Desneri menjelaskan dari hasil penggeledahan yang disaksikan Ketua RT dan warga setempat, pihaknya menemukan 23 paket sabu. Satu unit Hp dan uang hasil penjualan narkotika sebanyak Rp 150 ribu rupiah. Barang bukti tersebut, kemudian dibawa ke Mapolres Payakumbuh bersama kedua tersangka.

“Barang bukti sabu tersebut disimpan tersangka di dalam kotak rokok dan dimasukan ke dalam dompet warna hitam yang diletakan di belakang pintu kamar tersangka. Dari hasil interogasi, pasangan suami istri itu mengakui kalau sabu itu merupakan milik mereka,” terang  AKP Desneri.

Lebih lanjut, AKP Desneri menambahkan, dari pengakuan tersangka kepada penyidik, juga terungkap kalau sabu tersebut di dapat dari seorang laki-laki inisial R yang sekarang masih dalam pengejaran alias buron. Selain itu, dari keterangan tersangka DS, ternyata ia merupakan mantan anggota TNI.

“Tersangka DS ini statusnya sudah sipil. Yang bersangkutan sudah dipecat dari kedinasan TNI AD. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Payakumbuh untuk penyidikan lebih lanjut. Kuat dugaan, kedua tersangka ini mengedarkan sabu di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” pungkasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Penemuan Sesosok Mayat Dekat Istana Bogor, Warga Kira Boneka

Penemuan mayat pria hebohkan warga di saluran air di Jalan Jalak Harupat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Mayat pria tanpa identitas itu sempat...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Gerebek Kampung Ambon Jakarta Barat, 2 Pengedar Ditangkap Polisi

Polisi kembali melakukan penggerebekan ke Kompleks Permata atau dikenal Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan didapati dua orang pengedar ditangkap di lokasi. "Kita...