Dikejar Petugas, Pengedar di Solok Buang Ganja ke Sungai

Narkotika jenis ganja dalam 2 karung besar yang dibuang bandar ke sungai berhasil disita bersama pengedar oleh Satresnarkoba Polres Solok Arosuka.

Barang terlarang tersebut disita bersama minibus Toyota Avanza yang ditinggalkan pengedar yang berhasil kabur di Kawasan Kota Solok.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo melalui Kasatresnarkoba Polres Solok Arosuka Iptu Oon Kurnia Ilahi menyampaikan, hal tersebut berawal dari giat penangkapan pada Minggu (31/7).

Saat itu, lanjutnya, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang sering melakukan transaksi narkotika jenis ganja di Nagari Selayo.

Kemudian, petugas langsung melakukan penyidikan di Nagari Selayo. Tidak berselang lama, petugas melihat seseorang yang dicurigai sedang mengendarai mobil minibus Toyota Avanza berhenti didepan jalan SMA 1 N Kubung.

“Petugas mendatangi mobil tersebut dan melihat 2 orang yang berada di dalam mobil tersebut,” jelasnya.

Melihat petugas, 2 orang tersebut langsung melarikan diri dengan memacu mobilnya.

“Terjadi kejar-kejaran dengan petugas, keduanya berhasil melarikan diri dan petugas melihat mobil tersebut berhenti dibelakang SPBU KTK Solok Kota,” paparnya.

“Ternyata, mereka membuang barang bukti 1 karung goni yang berisikan narkotika jenis ganja ke sungai,” tuturnya.

Ia mengatakan, petugas berhasil mendapatkan barang bukti yang telah dibuang oleh pelaku tersebut.

“Selanjutnya penggeledahan juga dilakukan di mobil yang dibawa pelaku, saat itu ditemukan 1 karung goni yang berisikan paketan narkotika jenis ganja lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, keseluruhan barang bukti dan 1 unit mobil disita oleh petugas, dan ke 2 orang pelaku masih dalam pencarian.

“Total narkotika yang berhasil diamankan sebanyak 80 paket,” tutupnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6