Dikejar Petugas, Pengedar di Solok Buang Ganja ke Sungai

Narkotika jenis ganja dalam 2 karung besar yang dibuang bandar ke sungai berhasil disita bersama pengedar oleh Satresnarkoba Polres Solok Arosuka.

Barang terlarang tersebut disita bersama minibus Toyota Avanza yang ditinggalkan pengedar yang berhasil kabur di Kawasan Kota Solok.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo melalui Kasatresnarkoba Polres Solok Arosuka Iptu Oon Kurnia Ilahi menyampaikan, hal tersebut berawal dari giat penangkapan pada Minggu (31/7).

Saat itu, lanjutnya, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang sering melakukan transaksi narkotika jenis ganja di Nagari Selayo.

Kemudian, petugas langsung melakukan penyidikan di Nagari Selayo. Tidak berselang lama, petugas melihat seseorang yang dicurigai sedang mengendarai mobil minibus Toyota Avanza berhenti didepan jalan SMA 1 N Kubung.

“Petugas mendatangi mobil tersebut dan melihat 2 orang yang berada di dalam mobil tersebut,” jelasnya.

Melihat petugas, 2 orang tersebut langsung melarikan diri dengan memacu mobilnya.

“Terjadi kejar-kejaran dengan petugas, keduanya berhasil melarikan diri dan petugas melihat mobil tersebut berhenti dibelakang SPBU KTK Solok Kota,” paparnya.

“Ternyata, mereka membuang barang bukti 1 karung goni yang berisikan narkotika jenis ganja ke sungai,” tuturnya.

Ia mengatakan, petugas berhasil mendapatkan barang bukti yang telah dibuang oleh pelaku tersebut.

“Selanjutnya penggeledahan juga dilakukan di mobil yang dibawa pelaku, saat itu ditemukan 1 karung goni yang berisikan paketan narkotika jenis ganja lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, keseluruhan barang bukti dan 1 unit mobil disita oleh petugas, dan ke 2 orang pelaku masih dalam pencarian.

“Total narkotika yang berhasil diamankan sebanyak 80 paket,” tutupnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3