Diimingi Rp 200 Ribu, Pemuda Magelang Setubuhi Gadis Berusia 12 Tahun

FS Pemuda berumur 32 asal Magelang Jawa Tengah ini diancam pasal berlapis. Lelaki ini telah membawa kabur dan beberapa kali menyetubuhi seorang gadis yang berumur 12 tahun asal Kulonprogo.

FS pemuda Magelang itu juga akan dikenai pasal Melarikan perempuan yang belum dewasa sebagaimana dimaksud dalam pasal 332 KUHP dengan ancaman penjara selama-lamanya 7 tahun penjara.

“Ancaman penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas ) tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Senin (5/12/2022).

Dwi menambahkan aksi persetubuhan di bawah umur tersebut terungkap ketika Sabtu (19/11/2022) lalu, M (62) nenek korban merasa curiga karena cucunya semalaman tidak pulang.

Dengan bantuan pihak sekolah tempat korban belajar selama ini, korban akhirnya mengakui telah menginap di sebuah hotel di kawasan Magelang bersama dengan FS, pemuda yang dikenalnya melalui grup WA.

Usai mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan mendapat petunjuk siapa pelakunya. Mereka kemudian berhasil mengamankan FS di Magelang.

“FS kami tahan di Mapolres Kulonprogo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang dia, dikutip dari kumparan.

Dari hasil pemeriksaan menyebutkan jika peristiwa tersebut bermula ketika korban dan tersangka pada awalnya berkenalan melalui group WA. Namun tersangka dan korban juga tidak tahu mengapa mereka dapat tiba-tiba dimasukkan ke dalam group tersebut.

“Setelah berada dalam satu group, kemudian antara Tersangka dan korban berkenalan secara chat privat hingga keduanya akrab,” terangnya.

Hingga pada bulan Juli 2022 tersangka mengajak korban bertemu. Mereka kemudian berjumpa dengan cara korban dijemput di daerah Pleret dan diajak jalan-jalan ke daerah Waduk Sermo Kulonprogo.

Dan setelah jalan-jalan kemudian korban diberi uang sebesar Rp 200.000, lalu diantar pulang. Korban diantar namun tidak sampai ke rumahnya karena hanya diturunkan di jalan tidak jauh dari rumah korban

“Setelah itu pada bulan Oktober 2022 sekira pukul 08.00 wib, Tersangka kembali mengajak korban untuk bertemu,” tambahnya.

Setelah janjian, korban kemudian dijemput di sekitar Pasar wilayah Panjatan lalu diajak ke salah satu Hotel di Kulonprogo. Dan di hotel tersebut tersangka melakukan persetubuhan dengan korban sebanyak 1 (satu) kali.

Karena bersedia disetubuhi, kemudian korban diberi imbalan uang sebesar Rp 200.000,- oleh tersangka. Setelah disetubuhi kemudian korban diantar pulang namun tidak sampai di rumah. Korban hanya diantar sampai di lokasi penjemputan.

“Pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 sekira pukul 17.00 wib kembali berjanji bertemu,” tutur dia.

Tersangka kembali menjemput Korban di sekitar Pasar wilayah Panjatan. Mereka bertemu setelah sehari sebelumnya tersangka membujuk korban untuk kembali bertemu. Dan setelah dijemput oleh tersangka, korban dibawa ke salah satu Hotel di Magelang, Jawa Tengah.

Di hotel Magelang tersebut kemudian tersangka mengajak korban untuk melakukan persetubuhan kembali. Dan kemudian korban menyanggupinya karena tersangka memberikan sejumlah Rp 200.000 serta dibelikan kerudung (jilbab), kaos, serta sandal.

“Dan saat itu tersangka menyetubuhi korban sebanyak 2 kali,”ungkap dia.

Pada ke esokan harinya sekira pukul 07.00 WIB, korban diantar pulang oleh tersangka dan hanya diturunkan di jalan yang menuju ke rumah korban. Setelah sampai di rumah korban ditanya oleh nenek korban mengenai kepergiannya semalaman dan tidak pamit

Akhirnya dengan dibantu pihak sekolah, korban menceritakan mengenai peristiwa tersebut. Dan oleh nenek korban peristiwa tersebut dilaporkan di Polsek Panjatan untuk diproses sesuai dengan aturan hukum.

Kini tersangka sudah diamankan dan ditahan di Mapolres Kulonprogo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Klarifikasi Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua di Serang Banten

Klarifikasi Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua di Serang Banten. Sebuah kisah perselingkuhan viral di TikTok baru-baru ini. Kasus dugaan suami selingkuh dengan ibu mertua ini...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Kembang Api Selalu Jadi Simbol Malam Pergantian Tahun, Berikut Asal Usulnya

Saat ini, kembang api telah menjelma menjadi simbol perayaan di seluruh dunia. Kembang api mengalami perkembangan yang sangat siginifikan, dari zaman Tiongkok kuno hingga...

Peristiwa

Geger! Pria di Jakarta Timur Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

AG (55) tahun, Seorang pria dilaporkan tewas tersengat listrik dan terjepit di antara toren air isi ulang di Jalan Permata 2, Kampung Melayu, Jakarta...

Hukum

Bejat! Pria Paruh Baya di Bukittinggi Ditangkap Cabuli Remaja Laki-Laki

IG (46) tahun, Seorang pria paruh baya ditangkap polisi atas dugaan mencabuli anak bawah umur pada Sabtu 28 Januari 2023. Kasat Reksrim Polresta Bukittinggi, AKP...

Iklan3