Dihantam Ombak, Satu Rumah Nelayan di Langsa Aceh Roboh

Satu unit rumah berkontruksi kayu milik nelayan roboh dihantam ombak di tepi pantai Gampong Teulaga Tujuh Pusong kecamatan Langsa Barat, Aceh.

Rumah yang roboh di hantam ombak tersebut merupakan Bahauddin Hanafiah (65). Saat peristiwa terseut, dirinya sedang di tengah laut untuk mencari ikan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bahauddin dari keponakannya Rohaya (40), saat peristiwa itu terjadi, adanya suara bergemuruh dari arah laut dan disertai angin kencang, lalu tiba-tiba ombak besar menghantam rumah.

“Seketika itu bangunan rumah roboh karena tiang penyangganya pada tumbang,” jelas Baharuddin dikutip dari ajnn.net, Rabu (3/8/2022).

Sementara kedua anaknya yakni Khairat (12) dan Hanif (13), pada saat kejadian berada di dalam rumah berhasil menyelamatkan diri dengan cara berlari keluar rumah.

“Saya masih bersyukur karena kedua anak berhasil keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” pungkasnya.

Bahauddin menambahkan, rumah miliknya memang agak menjorok kelaut dan ada beberapa bagian rumah yang sudah mulai lapuk dimakan usia, namun pada dindingnya dan atap masih tergolong kokoh.

Akibat hantaman angin kencang disertai ombak besar tersebut, kini rumah milik Bahauddin rata dengan tanah, bahkan tidak ada barang perabotan dan harta benda yang bisa diselamatkan, karena bangunan rumah tersebut berada di atas air laut.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan bahkan sejumlah uang milik saya juga ikut hanyut terbawa air,” cakapnya.

Saat ditanya apakah sudah ada bantuan dari pihak pemerintah dan lainnya, Bahauddin mengatakan hingga saat ini belum ada yang menyalurkan bantuan.

Namun menurutnya, pihak Dinsos setempat dan pemerintah gampong sudah datang ke lokasi untuk melihat kejadian tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3