Dihantam Ombak, Satu Rumah Nelayan di Langsa Aceh Roboh

Satu unit rumah berkontruksi kayu milik nelayan roboh dihantam ombak di tepi pantai Gampong Teulaga Tujuh Pusong kecamatan Langsa Barat, Aceh.

Rumah yang roboh di hantam ombak tersebut merupakan Bahauddin Hanafiah (65). Saat peristiwa terseut, dirinya sedang di tengah laut untuk mencari ikan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bahauddin dari keponakannya Rohaya (40), saat peristiwa itu terjadi, adanya suara bergemuruh dari arah laut dan disertai angin kencang, lalu tiba-tiba ombak besar menghantam rumah.

“Seketika itu bangunan rumah roboh karena tiang penyangganya pada tumbang,” jelas Baharuddin dikutip dari ajnn.net, Rabu (3/8/2022).

Sementara kedua anaknya yakni Khairat (12) dan Hanif (13), pada saat kejadian berada di dalam rumah berhasil menyelamatkan diri dengan cara berlari keluar rumah.

“Saya masih bersyukur karena kedua anak berhasil keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” pungkasnya.

Bahauddin menambahkan, rumah miliknya memang agak menjorok kelaut dan ada beberapa bagian rumah yang sudah mulai lapuk dimakan usia, namun pada dindingnya dan atap masih tergolong kokoh.

Akibat hantaman angin kencang disertai ombak besar tersebut, kini rumah milik Bahauddin rata dengan tanah, bahkan tidak ada barang perabotan dan harta benda yang bisa diselamatkan, karena bangunan rumah tersebut berada di atas air laut.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan bahkan sejumlah uang milik saya juga ikut hanyut terbawa air,” cakapnya.

Saat ditanya apakah sudah ada bantuan dari pihak pemerintah dan lainnya, Bahauddin mengatakan hingga saat ini belum ada yang menyalurkan bantuan.

Namun menurutnya, pihak Dinsos setempat dan pemerintah gampong sudah datang ke lokasi untuk melihat kejadian tersebut.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6