Diduga Keracunan Makanan, 17 Peserta Paskibra di Solok Sakit Perut hingga Pingsan saat Latihan

Kasus diduga keracunan makanan terjadi, Sebanyak 17 orang dari 65 orang peserta paskibra yang merupakan siswa siswi SMA se-Kota Solok, Sumatra Barat diduga keracunan makanan, Sabtu (30/7).

Mereka mengeluh sakit perut hingga pingsan saat latihan di lapangan Merdeka. Beberapa peserta latihan yang diduga keracunan langsung dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Mereka sebelumnya, menyantap nasi kotak yang disediakan panitia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh tim medis dari Puskemas Tanjung Paku belasan peserta latihan paskibra ini diduga mengalami keracunan makanan. Saat ini penyebab pastinya dalam proses observasi dan pemeriksaan sample makanan.

“Mereka merasa sakit perut sama ada yang pingsan. Indikasinya keracunan makanan. Untuk kondisi darurat kami tangani dulu pasiennya,” jelas dokter Puskesmas Tanjung Paku, Afdhal, Sabtu (30/7).

Diketahui jika latihan paskibra ini digelar di lapangan Merdeka Kota Solok. Ada 65 siswa se-Kota Solok yang terlibat dalam upacara tersebut.

“Yang penting sekarang kami obati dulu. Nanti kalau menang dari makanan kami akan cek lagi,” ucap Kabid Kepemudaan, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Solok, Prisgusmo Pertason. (Kay)

 

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6