Diduga Hilang saat Mancing hingga Dicari Tim SAR, Pria di Ciamis Ternyata Ketiduran di Rumah Nenek

Peristiwa tak biasa dialami oleh Tim SAR dari Pusdalops BPBD Ciamis. Setelah bersusah payah Tim SAR melakukan pencarian korban yang diduga hilang di sungai, ternyata korban malah ketiduran di rumah neneknya.

Berdasarkan informasi, Diketahui korban yang benrama Ade (32) tahun warga Dusun Cibangban, Jawa Barat tersebut diduga hilang tenggelam di sungai. Ia justru terlelap di rumah neneknya.

Ade sempat diduga hilang saat memancing di Sungai Cirende yang berada di Dusun Cibangban RT 05 RW 04 Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Ciamis, Senin lalu (20/6) sore.

Korban berangkat dari rumah hendak memancing di Blok Leuwi Bokor sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, dia tak juga pulang hingga pukul 17.30 WIB.

Keluarga kemudian memberitahu warga yang kemudian dilaporkan ke kepala dusun setempat.

“Malam harinya, warga sempat melakukan pencarian tapi tidak ditemukan,” ujar Yayan Babeh, relawan SAR dari Pusdalops BPBD Ciamis.

Tapi di sekitar tempat Ade memancing, menurut Yayan, ditemukan alat pancing dan tas. Juga ada sepeda motor. Maka, muncul spekulasi, Ade diduga terjatuh dan tenggelam di Sungai Cirende.

Warga sempat melakukan pencarian sampai pukul 23.00 WIB, tapi korban tidak ditemukan. Pencarian dilanjutkan dengan melibatkan berbagai potensi SAR pada Selasa (21/6).“Setelah mendapat informasi, kami langsung ke lokasi.”

“Sekitar pukul 12.00 WIB pencarian resmi dilakukan dengan melibatkan berbagai potensi SAR,” terang Yayan.

Menurut Yayan, pencarian dilakukan dengan menyusuri Sungai Cirende dari arah Leuwi Bokor sejauh dua kilometer dengan mengunakan empat perahu karet.

Pencarian juga dilakukan dengan penyisiran di darat sepanjang alur sungai yang melibatkan relawan gabungan dan warga.

“Sekitar pukul 14.20 WIB  korban ditemukan. Ditemukan, tetapi tidak di sungai melainkan di darat,” jelasnya.

Menurut Yayan, korban ditemukan sedang berada di rumah neneknya sekitar lima kilometer dari lokasi. Ada warga yang menginformasikan korban sedang tidur di rumah neneknya. Korban diduga depresi.

Yayan mengatakan, pencarian dihentikan pada pukul 14.30 WIB. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Gempa Afghanistan: Taliban Meminta Bantuan Internasional

Taliban di Afghanistan telah meminta dukungan internasional, karena negara itu menghadapi dampak gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang menghancurkan. Lebih dari 1.000 orang tewas dan...

Hukum

ODGJ di Kotamobagu Ngamuk Sambil Bawa Parang, Warga Emosi dan Kejar Pelaku

Seorang pria di Kotamobagu, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamuk di jalanan dengan membawa senjata tajam jenis parang. Diduga pria tersebut merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa...