Diduga Akibat Arus Pendek, 13 Rumah di Tangerang Ludes Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi, Sebanyak 13 rumah warga di Komplek Sintanala, Neglasari, Kota Tangerang terbakar pada dini hari tadi. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik dari salah satu rumah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Gufron Falfeli mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran diduga arus pendek tersebut terjadi sekitar pukul 03.45 WIB Senin (1/8). Saat ini api sudah dipadamkan oleh anggotanya.

“Total 13 rumah yang terbakar. Api dipadamkan pukul 06.00 WIB,” jelas Gufron, Senin (1/8).

Atas kejadian ini kata Gufron menerjunkan tujuh unit mobil Damkar dengan jumlah 31 personel. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka atas kejadian ini tetapi tentunya ada kerugian materil.

“Satu unit motor, AC, dan mesin cuci milik warga ikut terbakar,” jelasnya.

Menurutnya, kebakaran ini diduga disebabkan karena arus pendek yang terjadi di salah satu rumah. Karena lokasinya yang berdempetan api cepat merembet ke rumah sebelahnya.

“Penyebab diduga arus pendek listrik. Model rumah tinggalnya satu blok tidak terpisah,” tuturnya.

Gufron menegaskan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Menurutnya, saat tim-nya tiba di lokasi warga sudah berada di luar rumahnya semua.

“Pada saat kita ke TKP, semua sudah posisi di luar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, mengingat kejadiannya jam 3 dini hari,” pungkasnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Hendak Transaksi Rp 450 Juta, Pembuat Uang Palsu di Bogor Ditangkap

UM (35), Seorang pria ditangkap karena hendak transaksi menjual uang palsu di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Dari tangan pelaku, polisi menyita 4.500 lembar...

Iklan3