Desain Mini Album NewJeans Dituding Menjiplak Logo WJSN

Girl grup besutan Min Hee Jin, NewJeans menerima kritik karena diduga menjiplak logo WJSN (Cosmic Girls) untuk mini album pertama mereka. Lantas apa kata netizen?

NewJeans telah mengungkapkan desain album dari mini album debut self-titled mereka, yang akan dirilis pada 1 Agustus. Album ini akan menampilkan lagu utama ketiga “Cookie” dan lagu pra-rilis “Attention,” ” Hype Boy” dan “Hurt.”

Namun NewJeans menjadi topik hangat di Twitter setelah seorang netizen mempertanyakan apakah doodle dari desain mini album grup rookie sama dengan logo WJSN. Beberapa netizen yang melihat postingan ini menuduh NewJeans melakukan plagiarisme.

Netizen tersebut menulis, “Tidak.. ini terlalu berlebihan. Logo girl grup baru NewJeans. Apakah sama dengan logo Cosmic Girls kami?”

Doodlenya bisa dilihat di kanan bawah desain album. Ini menampilkan planet jantung dengan nama NewJeans kecuali tanpa vokal. Oleh karena itu, ditulis sebagai “NWJNS.”

Karena nama grup tertulis di dalam planet jantung, jadi tampak seolah-olah itu adalah logo mereka. Namun sebenarnya logo resmi grup grup besutan ADOR sub label HYBE itu belum terungkap.

Banyak orang yang menuding NewJeans menuduh NewJeans menjiplak logo WJSN. Namun tidak sedikit yang membela dengan alasan doodle seperti itu banyak dijumpai.

Netizen yang membela menunjukkan bahwa planet jantung bukanlah logo NewJeans dan para member hanya menggambarnya. Mereka juga mengklaim bahwa planet jantung adalah gambar umum yang dapat ditemukan siapa pun di Google.

“Itu adalah gambar yang umum,” komentar netizen. “Pertama-tama, itu hanya coretan. Kenapa orang-orang marah?” tambah netizen lain. “Itu terlalu umum, dan mereka tidak menggunakannya sebagai logo,” ujar netizen.

“Sejujurnya, bahkan ketika WJSN debut, orang-orang membicarakan logo mereka dijiplak, tetapi mereka mengatakan pada diri mereka sendiri bahwa itu adalah gambar yang umum dan tidak ada masalah,” pungkas lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Cari Keluarga Hilang lewat Foto-foto Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan

Berbalut duka, puluhan keluarga kebingungan mencari keberadaan korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Foto-foto wajah jenazah korban tragedi itu pun dibeber relawan untuk mempermudah pencarian keluarga...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3