Dampak Kemarau, Air di Objek Wisata Pemandian Mata Ie Aceh Besar Kering

Objek wisata Pemandian Mata Ie, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, mengalami kekeringan. Hal ini disebabkan karena kemarau di daerah tersebut.

Dampak kemarau yang melanda, pemandian Mata Ie kering kerontang di beberapa kolam dan hanya tampak dasar berupa bebatuan di kolam-kolam tersebut dan ada dua kolam yang masih di genangi air, namun sangatlah sedikit.

Pengamat BMKG Aceh, Andrean menjelaskan, bahwa kekeringan yang melanda dikarenakan dua bulan terakhir memasuki kemarau panjang dan mengakibatkan curah hujan menjadi nol.

“Ada beberapa kali hujan cuman dibawah 10 milimeter, biasa pernah di Mata Ie itu curah hujan di atas 100 dan sudah kategori hujan ekstrim. Tapi sekarang kan kemarau jadi hampir nol. Bahkan tidak ada sama sekali atau bisa di bilang bahwa tidak ada hujan,” ujar Andrean dilansir dari ajnn.net, Selasa (24/05/2022).

Andrean menyebutkan bahwa suhu udara mencapai 33 sampai 34 Derajat Celsius dan itu berada ditingkatan menengah hingga tinggi. Sedangkan pada malam hari sekitar 28 Derajat Celsius, dan musim kemarau diprediksikan hingga bulan Agustus 2022.

“Dalam rentan bulan tersebut ada beberapa kali hujan namun tidak lama hanya beberapa tempat saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, di beberapa daerah air PDAM sudah mulai macet, malah di Mata Ie yang merupakan sumber air malah kering sehingga harus di antisipasi dan menghemat air.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

7 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kulit dan Kecantikan

Ada cukup banyak manfaat petroleum jelly untuk kecantikan. Termasuk melembapkan kulit dan membuat awet muda. Petroleum jelly adalah gel kental berlilin yang digunakan banyak orang...

Peristiwa

Kasus Demam Babi Afrika (ASF) Infeksi  2 Ekor Babi di Jerman

Dua kasus lagi demam babi Afrika (ASF) telah dikonfirmasi pada babi peternakan di Jerman, kata kementerian pertanian federal Jerman. Salah satunya di negara bagian barat...

Hukum

Polisi Ringkus Pelaku Penembakan Pendeta di Deliserdang, Motifnya Karena Uang Rp 50 Ribu

Polisi berhasil meringkus pelaku penembakan terhadap seorang pendeta bernama Fernando Tambunan (42) di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Diketahui, pelaku berinisial ZS (47) merupakan warga Dusun...