Cinta Laura Jadi Perwakilan Generasi Muda Berpidato di Gedung MPR RI

Cinta Laura membagikan postingan terbaru yang langsung membuat heboh para pengikutnya di Instagram. Bagaimana tidak, Cinta mendapatkan kesempatan untuk berpidato di Gedung MPR RI dalam rangka memperingati Hari Pancasila, Kamis (2/6).

Diketahui, Cinta Laura menjadi satu-satunya perempuan perwakilan generasi muda dalam acara Sarasehan Pancasila, yang merupakan kerja sama antara MPR RI dengan Institut Filsafat Pancasila. Di Instagram, Cinta membagikan sejumlah foto saat hadir dalam acara tersebut.

“Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato didepan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin,” tulis Cinta Laura, dilansir dari Wowkeren, pada Sabtu 4 Juni 2022.

“Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, PANCASILA,” sambung Cinta Laura.

Selain itu, Cinta mengungkapkan pendapat tentang faktor utama untuk memajukan bangsa. Salah satu faktor itu adalah tentang adanya rasa bangga setiap individu terhadap Indonesia.

“Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, setiap kelompok, semua penduduk, siapapun mereka,” kata Cinta Laura.

“Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu,” lanjut Cinta Laura.

Menurut Cinta, masyarakat sendiri harus berjuang agar Indonesia menjadi contoh di hadapan dunia dalam hal mempersatukan perbedaan. Cinta juga ingin masyarakat menjadikan Pancasila menjadi ideologi untuk mempengaruhi evolusi dunia.

“Ada 1,340 suku dinegara ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada, menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar perduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan PANCASILA sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia,” pungkas Cinta Laura.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Satu Korban Tenggelamnya Kapal PMI Ilegal di Kepri Ditemukan, 6 Masih Pencarian

Satu dari tujuh orang korban tenggelamnya kapal pembawa Pekerja Imgran Indonesia (PMI) ilegal ditemukan tewas di perairan Singapura. Satu orang korban tersebut ditemukan di...

Hukum

Gelar Musik DJ Tanpa Izin, Satpol PP Padang Sita Sound System Kafe

Satu unit sound system salah satu kafe yang beralamat dijalan Pulau Air, Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang disita Satuan Polisi Pamong Praja...