Cinta Laura Jadi Perwakilan Generasi Muda Berpidato di Gedung MPR RI

Cinta Laura membagikan postingan terbaru yang langsung membuat heboh para pengikutnya di Instagram. Bagaimana tidak, Cinta mendapatkan kesempatan untuk berpidato di Gedung MPR RI dalam rangka memperingati Hari Pancasila, Kamis (2/6).

Diketahui, Cinta Laura menjadi satu-satunya perempuan perwakilan generasi muda dalam acara Sarasehan Pancasila, yang merupakan kerja sama antara MPR RI dengan Institut Filsafat Pancasila. Di Instagram, Cinta membagikan sejumlah foto saat hadir dalam acara tersebut.

“Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato didepan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin,” tulis Cinta Laura, dilansir dari Wowkeren, pada Sabtu 4 Juni 2022.

“Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, PANCASILA,” sambung Cinta Laura.

Selain itu, Cinta mengungkapkan pendapat tentang faktor utama untuk memajukan bangsa. Salah satu faktor itu adalah tentang adanya rasa bangga setiap individu terhadap Indonesia.

“Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, setiap kelompok, semua penduduk, siapapun mereka,” kata Cinta Laura.

“Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu,” lanjut Cinta Laura.

Menurut Cinta, masyarakat sendiri harus berjuang agar Indonesia menjadi contoh di hadapan dunia dalam hal mempersatukan perbedaan. Cinta juga ingin masyarakat menjadikan Pancasila menjadi ideologi untuk mempengaruhi evolusi dunia.

“Ada 1,340 suku dinegara ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada, menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar perduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan PANCASILA sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia,” pungkas Cinta Laura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3