Chris Paul Jadi Mesin Investasi Bernilai Miliaran Dolar Bos Disney

Chris Paul adalah salah satu nama paling ikonik di NBA saat ini. Pemain Phoenix Suns ini memiliki salah satu karier terpanjang di liga, menjadikannya salah satu yang terbaik sepanjang masa, meskipun sejauh ini belum memenangkan satu cincin pun.

Tapi, di luar apa yang Chris lakukan di lapangan, pemain berusia 37 tahun itu juga memiliki catatan bisnis yang bagus.

Dikutip dari Marca, point guard Suns ini telah mendapatkan hampir 300 juta dolar AS selama kariernya. Paul menginvestasikan kekayaannya dalam serangkaian usaha bisnis yang sukses tetapi mulai dengan mencari seorang mentor di Los Angeles.

Pada tahun 2011, Paul mendekati Bob Iger untuk membimbingnya, dan ketua Walt Disney serta mantan CEO itu memberinya rekomendasi yang akan menjadikan sang point guard sebagai mesin investasi.

Iger sendiri yang mengungkapkan bagaimana Paul membantunya. “Dia berkata, ‘Saya membutuhkan seseorang yang dapat saya ajak bicara tentang bisnis. Saya membutuhkan seseorang yang dapat saya pelajari darinya’,” kata Iger kepada Bloomberg, seraya menambahkan bahwa dia merasa seperti dia adalah pelatihnya di luar lapangan.

Paul mencari Iger untuk membantunya memahami teknologi baru, perusahaan rintisan, peluang investasi, rencana bisnis, sumber daya manusia, pengambilan keputusan, dan pengambilan risiko.

Bisnis yang diinvestasikan Chris Paul mencari perusahaan yang sesuai dengan nilai-nilainya, dan memiliki dampak sosial.

Di antara perusahaan tempat dia mengalokasikan investasi adalah: Beyond Meat, Current Foods, Bowery Farming, yang terkait dengan masalah vegan. Juga ada MaxOne dan Goalsetter.

Bisnis ini juga memiliki saham dalam bisnis yang berhubungan dengan olahraga, merek pakaian dalam Rihanna yang terkenal, Savage x Fenty, dan perusahaan jam tangan eksklusif WatchBox.

Tak sampai di situ, Paul juga pemegang saham di Rajasthan Royals, tim kriket Liga Utama India dan telah memulai Akademi Bola Basket Chris Paul. Ya, begitu banyak investasi yang dia miliki di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3