Cemburu Buta, Pria di Depok Bunuh Sang Pacar

Penemuan mayat perempuan di Kali Krukut, Depok, bikin geger warga. Usut punya usut, mayat perempuan tersebut ternyata korban pembunuhan yang dilakukan pacarnya sendiri karena cemburu ada pesan singkat ‘sayang’.

Berdasarkan informasi, Mayat perempuan tersebut diperkirakan sudah lebih dari 3 hari. Salah satu saksi, Ahmad, mengatakan penemuan mayat tersebut pada Kamis pagi (30/6). Mayat ditemukan di Kali Krukut perbatasan Depok dengan Jagakarsa.

“Saya lihat tetangga saya kerja di situ, nyapu di kompleks. Terus dia pikir itu boneka beberapa kali karena masih gelap, dia datang subuh kan. Terus WA ada mayat di sini, saya cek ke sana ternyata benar,” papar Ahmad.

Ahmad menyebut lokasi sudah ramai warga sekitar pukul 07.00 WIB. Ia memperkirakan mayat sudah lebih dari 3 hari baru ditemukan.

“Kondisinya sudah lebih dari 3 sampai 4 hari, sudah membengkak. Biru semua, kayaknya ada bekas luka-luka di mulut darah yang sudah menghantam, memprihatinkan,” jelasnya.

Pakaian mayat perempuan tersebut masih utuh. Polisi bersama petugas gabungan lain membawa jenazah sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut Ahmad, warga di sekitar kompleks tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarga. Ia mengaku kaget dengan kejadian tersebut.

“Belum ada (yang tahu identitas), nggak ada yang kenal, nggak (merasa kehilangan). Saya kaget juga, karena MasyaAllah sudah membengkak ungu,” kata Ahmad.

Mayat perempuan yang ditemukan di Kali Krukut dinyatakan sebagai korban pembunuhan. Polisi menangkap pacar korban yang merupakan pelaku pembunuhan berinisial FR alias P (27) di Brebes, Jateng.

“Jadi setelah dibuang mayat ini hanyut ditemukan di Kali Krukut. Dari itu, kami melakukan pengembangan dan tertangkaplah pelaku ini kemarin 4 Juli malam di wilayah Brebes,” papar Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Rabu (6/7).

Motif karena Cemburu

Polisi menyebut motif pelaku FR melakukan tindakannya lantaran cemburu. FR sempat melihat pesan dari teman lelaki korban yang menyebut kata sayang.

“Yang bersangkutan ini adalah pacar dari korban. Awal terjadinya cekcok dan pembunuhan itu adalah masalah chat dari seorang laki-laki kepada korban, ada kata ‘Sayang kamu di mana?’ Nah kebetulan terbaca oleh pelaku,” ungkap Imran.

Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan kejadian bermula pada Selasa (28/6) malam sekitar pukul 23.40 WIB. Pelaku sempat melihat korban, menerima pesan singkat di telepon genggam bertulis ‘sayang’ dari teman pria.

Tak lama kemudian, sejoli ini bertengkar hingga pelaku mengajak korban ke saung dekat Kali Krukut. Pelaku kemudian mencekik korban menggunakan sebuah sarung.

“Kemudian terjadi cekcok mulut, kemudian tersangka mengajak korban ini ke balai-balai atau saung, dan dilakukan pembunuhan menggunakan sarung bermotif batik dengan cara mencekik lehernya,” lanjut Imran.

Setelah korban diketahui tak bernyawa, pelaku lantas membuangnya mayat korban ke Kali Krukut. Jasad korban baru diketahui Kamis (30/6) pagi sekitar pukul 06.00 WIB oleh warga sekitar.

“Iya dekat, jadi saung itu memang di pinggir kali, maka itu ia dengan mudah gendong dan dibuang ke kali sekira pukul 23.40 WIB seorang diri,” jelasnya.

Makam IM yang dibunuh pacar di Depok dibongkar. Pembongkaran dilakukan untuk autopsi jenazah. Pembongkaran makam di TPU Pitara, Jalan Kramat Asem, Pancoran Mas, Depok, sekitar pukul 13.15 WIB, tim Inafis dari Polres Metro Depok sudah tiba di lokasi. Sedangkan tim forensik dari RS Kramat Jati mulai datang pukul 14.00 WIB.

Proses autopsi dilakukan secara tertutup di dalam denda berwarna biru. Puluhan warga sekitar terlihat memadati sekitar makam untuk melihat. Polisi lantas mengingatkan mereka untuk tidak memasuki area dekat dengan proses pembongkaran makam. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Bejat! Remaja di Padang Cabuli Adik Sepupu Umur 10 Tahun

Seorang remaja yang berinisial YPY (18) tahun ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak bawah umur. Korban tidak lain...

Iklan3