Cedera Tulang Paha, Pedro Acosta Absen dalam Moto2 Belanda

Ketika tim langsung pindah dari Sachsenring ke Assen, Pedro Acosta memilih untuk pulang sejenak ke kampung halamannya.

Selasa (21/6) pagi waktu setempat, Acosta menjalani latihan dengan motor motocross di Murcia. Di tengah perjalanan, ia terjatuh dengan keras yang menyebabkan paha kirinya patah.

Pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut kemudian dibawa ke Klinik Dexeus di Barcelona. Dari pemeriksaan awal, dinyatakan retakan pada tulang femur bersih.

Menurut Laverdad.es, ia harus menjalani operasi pada Rabu ini. Tim dokter menanganinya di bawah komando Dr. Xabier Mir, direktur Unit Operasi Tangan dan Operasi Mikro, Departemen Traumatologi dan Operasi Ortopedi.

Secara normal, proses pemulihan cedera paha seperti itu, diperkirakan menelan waktu antara 12-18 pekan. Ini artinya Pedro Acosta setidaknya baru bisa berlaga pada September atau Oktober mendatang.

Namun, tak menutup kemungkinan pembalap berjuluk The Shark of Mazarron tersebut bisa kembali ke arena  lebih cepat jika melihat kondisi femurnya.

Pasalnya, setelah putaran di Sirkuit Assen, kompetisi libur hingga awal Agustus. Jadi dalam periode tersebut, Pedro Acosta dapat fokus pada pemulihan cederanya.

Kabar tersebut tentu jadi pukulan bagi Red Bull KTM Ajo. Pasalnya, debutan Moto2 2022 itu mulai kembali ke trek yang diinginkan.

Remaja 18 tahun tersebut menjadi runner-up pada Moto2 Jerman, di belakang rekan setimnya Augusto Fernandez.

Acosta masih dalam proses adaptasi hingga sekarang yang menyebabkan prestasinya naik-turun. Ia memulai musim dengan peringkat ke-12 di Moto2 Qatar.

Pembalap nomor 51 itu mengalami tiga kali gagal finis dan baru menginjak podium dua kali dalam tiga balapan terakhir. Ia memenangi Moto2 Italia, tapi merosot ke peringkat keenam di Barcelona.

BACA JUGA  Pep Guardiola: Liverpool-Chelsea Masih Bisa Juara Liga Inggris

Dengan koleksi 75 poin, ia berhak duduk di posisi kedelapan klasemen sementara. Nilainya terpaut 46 dari Fernandez, mengisi peringkat ketiga, dan 58 dari pemuncak tabel, Celestino Vietti.

Pedro Acosta merupakan rookie terbaik di kelas tersebut di antara 11 pendatang baru.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Timpora Periksa Izin Kerja 16 WNA Thailand di Dua Kapal Isap Produksi

Kasi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Karimun Fajri Dirgantara mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya itu guna memperketat pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) di wilayah...

Hukum

3 Pelaku Pengedar Narkoba di Kampar Riau Diringkus di Lokasi Berbeda

Sebanyak tiga orang pelaku pengedar narkoba diduga jenis sabu di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil diringkus polisi setempat di tempat kejadian perkara (TKP) yang...