Cari Gurita, Pria di Mentawai DItemukan Tewas

Seorang pria yang bernama Pilipus Sarua Oinan (47) tahun warga di Dusun Pasibuat, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ditemukan tewas tenggelam.

Diketahui korban tenggelam saat menyelam mencari gurita.

Salah seorang rekan korban, Ferdinan Salamanang (47) tahun menyampaikan, korban tenggelam di kedalaman 10 meter di Pulau Ragi, Desa Taikako.

“Saat itu, sekitar pukul 07.00 WIB korban pergi menombak gurita bersama dengan temannya Sesa Taileleu di sekitar perairan Pulau Ragi,” papar Ferdinan, Selasa (19/4).

Dia melanjutkan, jika dari keterangan dari teman korban yang melapor kepada kita,saat mereka menyelam kondisi laut arusnya cukup deras dan bergelombang.

“Kemudian Pilipus terpisah dari Esa, saat Esa naik ke perahu korban ini tidak muncul-muncul ke permukaan,” tutur Ferdinan.

Melihat hal tersebut Sesa memberitahukan kepada teman-temannya sesama penyelam yang lagi mencari gurita di Pulau Ragi, mendapat informasi tersebut para pencari gurita langsung melakukan pencarian, sementara Sesa pulang ke Dusun Pasibuat untuk memberitahukan Pilipus hilang dan belum ditemukan.

“Jadi kita menduga Pilipus ini hilang sekitar pukul 09.00 WIB, mendapat laporan itu saya langsung menghubungi Kapolsek dan BPBD Mentawai,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian mendatangi teman korban dan mencari informasi detail atas tenggelamnya Pilipus.

Sementara itu, Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar mengatakan, setelah mendapatkan informasi akurat dari teman korban polisi langsung menuju ke lokasi. Sekitar pukul 10.00 WIB jasad Pilipus ditemukan tidak jauh dari tempat awal menyelam.

“Korban ditemukan kedalaman 10 meter oleh penyelam yang menggunakan kompresor. Setelah ditemukan, jasad Pilipus ke Puskesmas Sikakap untuk divisum kemudian diserahkan kepada istrinya,” tandasnya. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...