Cara Mudah Menambahkan Pintasan Aplikasi ke Panel Quick Setting di Ponsel Android

Dengan kemajuan teknologi, sekarang Anda bisa dengan mudah menyesuaikan tampilan Smartphone Anda sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Sudah ada banyak aplikasi yang default ada di ponsel Anda atau aplikasi dari Play Store untuk menyesuaikan keinginan Anda.

Mungkin Anda tidak asing dengan panel Quick Setting yang akan muncul ketika Anda menggulir layar ponsel Anda dengan mudah dari atas ke bawah, atau sebaliknya. Disitu, Anda dapat melihat beberapa tombol cepat yang bisa Anda gunakan hanya dengan sekali klik. Contohnya, mode hening/getar, Wi-Fi, Sinkronisasi, mode pesawat, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menyesuaikan panel itu sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi, Anda hanya dapat menambahkan fungsi dari beberapa pengaturan saja, Anda tidak dapat menambahkan aplikasi di dalamnya.

Untungnya, aplikasi seperti Tile Shortcuts memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal dengan panel Quick Setting. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan pintasan aplikasi ke panel Quick Setting sehingga Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat. Berikut caranya:

Unduh aplikasi Tile Shortcut.

Luncurkan aplikasi Tile Shortcuts di ponsel Android Anda.

Klik tombol + di bagian Ubin tidak aktif.

Di bawah Jenis Ubin, ketuk Aplikasi.

Pilih aplikasi dari daftar yang ditampilkan. Anda dapat mengedit nama ini, tetapi perhatikan namanya. Nama defaultnya adalah Tile 1.

Ketuk tombol Edit Lanjutan untuk menyesuaikan lebih lanjut pintasan aplikasi Anda.

Sekarang geser ke bawah dari atas layar Anda untuk mengakses panel Quick Setting di ponsel Android Anda.

Gulir ke kanan dan ketuk Edit atau ikon pensil tergantung pada merek ponsel Anda.

Tekan dan tahan ubin yang baru dibuat.

Seret ke bagian atas layar Anda yang aktif.

BACA JUGA  Teknologi Lensa Produksi Panasonic Memiliki Kualitas Bagus Dan Terjangkau

Ketuk Selesai.

Pintasan akan ditambahkan ke panel Quick Setting ponsel Anda, dan saat mengetuknya, itu akan meluncurkan aplikasi. Anda dapat membuat pintasan aplikasi sebanyak yang Anda inginkan, memungkinkan Anda mengakses aplikasi yang paling sering digunakan secara instan.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

PBB: Turki Pilihan Terbaik untuk Mengirim Tim Penyelamat ke Afghanistan

Perserikatan Bangsa-Bangsa tidak memiliki kemampuan pencarian dan penyelamatan di Afghanistan dan Turki "dalam posisi terbaik" untuk menyediakannya menyusul gempa mematikan di Afghanistan pada Rabu,...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...