Cabuli Anak Bawah Umur, Remaja 18 Tahun di Way Kanan Ditangkap

Pelaku diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur di Way Kanan berhasil ditangkap anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Way Kanan.

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra, menerangkan kronologis bermula pada Jumat lalu (17/6) sekitar pukul 13.30 WIB, korban diajak keluar main oleh pelaku. Korban dijemput oleh tersangka MA (18) tahun di depan gang perumahan menggunakan motor Yamaha Mio.

Sesampainya di warung milik orang tua tersangka, korban berbincang-bincang sebentar di depan warung. Kemudian, korban diajak oleh MA masuk ke warung dan sempat menonton televisi sebentar.

Seketika korban ditarik tangan sebelah kanannya diajak masuk ke dalam kamar tersebut. Di sana, pelaku melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang berusia 15 tahun sebanyak tiga kali.

Andre mengatakan kronologis penangkapan tersangka terjadi pada Rabu (22/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan. Kemudian, pelaku dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dikenakan Pasal 81 Ayat (1) dan Ayat (2) atau Pasal 82 Ayat (1) UURI Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Beberapa Hari Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Pulau Laut Kotabaru Tergenang Banjir

Akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir, hal ini membuat sejumlah wilayah di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tergenang banjir setinggi...

Hukum

Usaha Banding Ditolak , Majikan Adelina Tetap Bebas

Mahkamah Persekutuan Malaysia di Putrajaya, Kamis (23/6), menolak upaya banding jaksa atas putusan pembebasan S Ambika yang didakwa membunuh asisten rumah tangga asal Nusa...