Cabuli Anak Bawah Umur, Polres Dharmasraya Tangkap Seorang Mahasiswa

Satreskrim Polres Dharmasraya mengamankan seorang oknum mahasiswa yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

Oknum mahasiswa itu ditangkap oleh Tim yang dipimpin Kanit II Sat Reskim Polres Dharmasraya Ipda A. Agung Ngurah Santa Subrata di RT 08 Pangean Bawah Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo, Jambi.

Saat ini pelaku sudah berada di Mapolres Dharmasraya dalam tahap penyidikan lebih lanjut.

“Opsnal Satuan Reskim Polres Dharmasraya telah mengaman seorang pemuda berinisal AI umur 23 tahun pekerjaan Mahasiswa diduga telah melakukan tidak pindana pencabulan, yang di tangkap di Kecamatan Jujuhan,” tutur Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya Iptu Dwi Angga Prasetyo yang didampingi Kasi Humas Polres Dharmasraya Ipda Marbawi Rabu (1/6).

Pelaku ditangkap setelah Polres Dharmasraya menerima laporan masyarakat dan itu ada di Laporan Polisi Nomor: LP/B/113/V/2022/SPKT/POLRES DHARMASRAYA/.

Polisi kemudian menindaklanjuti laporan ini, Tim Opsnal Satuan Reskim Polres Dharmasraya yang dipimpin lansung oleh Kanit II Sat Reskim Polres Dharmasraya Ipda A. Agung Ngurah Santa Subrata, bersama anggota melakukan penyidikan dan penangkapan terhadap pelaku tersebut.

Dalam pemeriksaan awal, usai ditangkap, pelaku mengakui perbuatan cabul dengan cara mencabuli korban sebanyak 3 kali. Kini pelaku dalam tahap pemeriksaan dan penyiapan berkas perkaranya untuk di lanjutkan ke pengadilan (meja hijau).

Atas perbuatanny, terancam hgukuman 5 tahun s/d 15 tahun penjara melanggar pasal 76 D Jo pasal 81 ayat (1) Pasal 81 ayat(2) Undang-Undang No 17 thun 2016 Tentang Penetapan peraturan pemerintah pengganti UU no1 tahun 2016 ttg perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Politisi Nigeria Membawa Seorang  Anak ke Inggris untuk Mengambil Organ

Seorang politisi Nigeria telah didakwa merencanakan pengambilan organ seorang anak di Inggris. Ike Ekweremadu, 60, seorang politisi, senator distrik dan pengacara, telah didakwa bersama terdakwa...

Hukum

Usaha Banding Ditolak , Majikan Adelina Tetap Bebas

Mahkamah Persekutuan Malaysia di Putrajaya, Kamis (23/6), menolak upaya banding jaksa atas putusan pembebasan S Ambika yang didakwa membunuh asisten rumah tangga asal Nusa...