Bus Rombongan Suporter Bola Diserang OTK di Bogor

Aksi penyerangan terjadi, Orang tak dikenal (OTK) menyerang rombongan bus suporter bola di sekitar kawasan Sentul menuju Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Polisi segera melerai kericuhan tersebut.

“Penyerangan terhadap bus rombongan suporter bola tersebut langsung dilerai, kejadian semalam,” kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu, Sabtu (30/7).

Saat penyerangan terjadi, polisi segera melakukan pengamanan. Rombongan suporter didorong ke tempat yang aman.

“Iya, yang pengamanan itu langsung dari gate yang aman semua rombongan suporter kita dorong semua ke sana,” ungkapnya.

Sementara itu, sopir bus rombongan suporter asal Yogyakarta, Thomas Ismanto, menceritakan penyerangan tersebut. Dia menyebut ada sejumlah orang yang menghadang bus suporter yang dikemudikannya.

“Intinya penghadangan suporter kami Yogyakarta, mau ke (Stadion) Pakansari,” jelas Thomas.

Thomas menyampaikan penyerangan dilakukan salah satunya dengan melempar batu. Penumpang di dalam busnya sempat turun, namun massa yang menyerang datang lebih banyak lagi.

“Ya diserang, dilempar batu. Entah suporter, entah apa, nggak tahu. Yang penting di daerah situ. Terus penumpang kami turun, terus yang datang (penyerang) lebih banyak lagi,” jelasnya.

Sejumlah kaca bus pecah dalam penyerangan itu. Selain itu, ada sejumlah suporter yang terluka.
“Ada, korban luka-luka akibat penyerangan. Kalau nggak salah, dua. Pastinya belum jelas,” ujarnya.
Saat kejadian, ada sekitar 15 rombongan bus suporter dari Yogyakarta. Dengan membawa sekitar 500 suporter yang hendak menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion Pakansari, Bogor.
“Iya, yang pengamanan itu langsung dari gate yang aman kita dorong semua ke sana,” ungkapnya.
Sementara itu, sopir bus suporter asal Yogyakarta, Thomas Ismanto, menceritakan penyerangan tersebut. Dia menyebut ada sejumlah orang yang menghadang bus suporter yang dikemudikannya.
“Intinya penghadangan suporter kami Yogyakarta, mau ke (Stadion) Pakansari,” ujar Thomas, Jumat (29/7) malam.
Thomas mengatakan penyerangan dilakukan salah satunya dengan melempar batu. Penumpang di dalam busnya sempat turun, namun massa yang menyerang datang lebih banyak lagi.
“Ya diserang, dilempar batu. Entah suporter, entah apa, nggak tahu. Yang penting di daerah situ. Terus penumpang kami turun, terus yang datang penyerang lebih banyak lagi,” terangnya.
Sejumlah kaca bus pecah dalam penyerangan itu. Selain itu, ada sejumlah suporter yang terluka.
“Ada, korban luka-luka akibat penyerangan. Kalau nggak salah, dua. Pastinya belum jelas,” bebernya.
Saat kejadian, ada sekitar 15 rombongan bus suporter dari Yogyakarta. Dengan membawa sekitar 500 suporter yang hendak menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion Pakansari, Bogor. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3