Bus ALS Rute Medan-Jakarta Terbakar di Sijunjung

- Advertisement -
Peristiwa naas kembali terjadi, Satu unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dilaporkan terbakar di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Bus AKAP diketahui merupakan bus PO Antar Lintas Sumatera (ALS) tersebut terbakar pada Jumat (13/5) sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Bus ALS ini rutenya Medan-Jakarta yang bernomor polisi BK 7815 LC

Kapolsek Kamang Baru AKP Syafruddin Arif membenarkan peristiwa tersebut.

“Peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Tanjung Gadang, karena kita dekat kita bantu pengaturan lalulintas dan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal lain,” ujarnya, Jumat (13/5).

Menurut Arif, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Dugaan sementara korsleting karena ada yang meledak,” paparnya.

Bus tersebut, dikendarai oleh Sopir 1 yang bernama Muhamad Iqbal Lubis (52) tahun, Sopir 2 Pulungan dan kondektur Amas Muda Harahap,” jelasnya.

“Begitu melihat api, pengemudi menepikan kendaraannya dan memberitahukan kepada penumpang sebanyak 46 orang untuk segera turun,” tuturnya.

“Hanya kerugian materil barang bawaan milik penumpang tidak dapat diselamatkan dikarenakan api menjalar dengan cepat,” ungkapnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin juga membenarkan peristiwa tersebut.

“Saat ini kita menunggu laporan anggota di lapangan,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Elon Musk Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Harga Saham Tesla Langsung Ambruk

Elon Musk diberitakan tersandung kasus pelecehan seksual terhadap seorang pramugari. Kasus yang menjerat orang terkaya di dunia ini membuat harga saham saham perusahaan produsen...