Burung Walet Mati Karena Meninggalkan Sarang Saat Gelombang Panas Landa Spanyol

Ratusan bayi burung walet di Spanyol selatan telah mati setelah meninggalkan sarang mereka sebelum waktunya. Hal ini digambarkan oleh para ahli ekologi sebagai upaya untuk melarikan diri dari suhu ekstrem selama salah satu gelombang panas paling awal di negara itu dalam catatan yang ada.

Kekhawatiran muncul  terhadap spesies yang dilindungi akhir pekan lalu setelah penduduk di Seville dan Córdoba melihat lusinan burung yang baru menetas tersebar di trotoar.

“Anda akan berjalan di jalan dan akan ada 100 bayi burung tersebut, yang tergeletak di kaki sebuah bangunan, beberapa sekarat dan beberapa hampir mati,” kata ahli biologi Elena Moreno Portillo dari Ehourbe, sebuah asosiasi berbasis di Seville yang didedikasikan untuk konservasi di daerah perkotaan.

Eourbe dan organisasi lain menyalahkan suhu ekstrem yaitu gelombang panas yang dating lebih awal di Spanyol dalam lebih dari 40 tahun bertepatan dengan musim penetasan burung wallet yang menjadi penyebab kejadian ini.

Burung-burung ini sering membangun sarang mereka di fasad bangunan atau rongga atap, yang hanya menyisakan celah kecil di luar. “Bangunan kami biasanya terbuat dari beton atau pelat logam dan ini menjadi sangat panas. Jadi itu menjadi oven dan anak ayam, yang belum bisa terbang, bergegas keluar karena mereka tidak tahan dengan suhu di dalam, ”kata Moreno Portillo. “Mereka benar-benar sedang dimasak.”

Di Seville dan Córdoba , para sukarelawan di kedua kota dengan cepat mulai berkumpul di sekitar koloni  , mengumpulkan sebanyak mungkin anak burung yang mengalami dehidrasi dan kekurangan gizi yang dapat mereka temukan. Lebih dari 400 burung ini dibawa ke pusat pemulihan yang dikelola negara untuk spesies yang terancam punah dengan harapan mereka akan dirawat hingga sehat kembali.

BACA JUGA  Gambar Berbicara: Eropa di Bawah Panas Terik Bulan Juni

Moreno Portillo memperkirakan bahwa ribuan burung wallet, dimana kebanyakan burung walet pucat,  telah dipaksa keluar dari sarangnya oleh panas di Andalucía. Di Madrid, pusat burung Brinzal mengatakan pihaknya juga merawat sejumlah bayi burung walet yang berusaha melarikan diri dari panas.

Ahli ekologi di Andalusia telah lama menemukan burung walet yang meninggalkan sarangnya sebelum waktunya, kata Moreno Portillo. Tetapi ketika suhu musim panas tiba lebih awal di semenanjung itu – badan cuaca negara bagian negara itu mengatakan musim panas sekarang dimulai 20 hingga 40 hari lebih awal daripada 50 tahun yang lalu.  “Ini telah menjadi hal biasa dan kami melihat jumlah yang lebih besar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Satu Jenazah Diduga Anggota PMI yang Hilang di Batam Ditemukan Police Marine Singapura

Satu jenazah diduga pekerja migran Indonesia atau PMI yang hilang akibat kapalnya karam di perairan Nongsa, Batam ditemukan di Singapura. “Iya benar, ditemukan satu korban...

Hukum

Penertiban Bangunan Nakal di Samarinda, Sebelumnya Sudah Diberi Surat Peringatan 3 Kali

Surat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda telah mengirim surat peringatan kepada Pemilik bangunan di Jalan Elang dan Jalan Ahmad Yani ke...