Buruh Harian di Lampung Selatan Rudapaksa Bocah 14 Tahun

Pelaku rudapaksa anak di bawah umur berhasil diamankan Tim Gabungan Satres Polres Lampung Selatan. Pelaku yang berinisial BS (20) tahun warga Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Hendra membenarkan penangkapan pelaku berawal dari laporan ayah korban, Mulyadi (43) tahun. Sang ayah melaporkan terjadinya perbuatan rudapaksa yang dialami putrinya, JJ (14) tahun.

“Kejadiannya dilakukan pelaku di rumah kosnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pada Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Hendra, Senin (18/4).

Usai melancarkan aksinya, pelaku yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini sempat melarikan diri dari Lampung Selatan ke Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

“Kami berhasil melacak keberadaan pelaku dan berhasil kami amankan. Pelaku juga sudah mengakui semua perbuatanya,” tuturnya.

Hendra mengatakan pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Lampung Selatan guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam Pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 UU tentang Perlindungan Anak. (Kay)

 

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Hukum

Edarkan Sabu, Pria di Payakumbuh Diciduk BNN

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang berinsial AD (42) tahun. Sebanyak 11 paket sabu...