Bupati Balangan Membuka Pameran Produk UMKM se Kalsel di Terminal Paringin

Bupati Balangan, Abdul Hadi secara resmi membuka pameran dagang dan kewirausahaan se-Kalimantan Selatan, Sabtu (30/7/2022).

UMKM Expo Balangan Tahun 2022 yang digelar di terminal Paringin, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, dibuka dengan ditandainya pengguntingan pita oleh Bupati bersama Ketua Dekranasda, yang dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Mengutip dari Infopublik, dalam sambutanya Bupati Abdul Hadi mengucapkan selamat datang di Bumi Sanggam kepada peserta pameran, terutama yang datang dari luar Balangan.

Abdul Hadi berharap, gelaran pameran ini sukses dan bisa sama-sama optimalkan fungsinya sebagai ajang untuk mempromosikan, supaya masyarakat tahu ada produk berkualitas  yang ternyata buatan UMKM, sehingga terdorong untuk membeli, dan lebih memilih produk lokal.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa banyak produk rumahan yang ternyata kualitas baik, dan banyak inovasi yang dilakukan oleh pelaku UMKM. Mari kita berbangga menggunakan produk lokal,” ucapnya.

Disampaikan Abdul Hadi meskipun pameran seperti ini penting dan strategis, namun pameran saja tidak cukup, promosi juga harus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan jaman.

Promosi produk UMKM harus ditingkatkan melalui jalur online. Jadi, para pelaku UMKM harus belajar platform digital. UMKM harus bisa naik kelas baik secara mindset maupun omset.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Warga Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri Gunakan Kain Panjang

Nur Afendi panggilan Pendi yang berusia 18 tahun, Warga Kampung Sinjalai Sei. Sirah Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan gantung diri dengan...

Hukum

Sakit Hati, Pemuda di Bekasi Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacar

F (19) tahun, Seorang pemuda di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menusuk pemuda yang berinisial R (20) tahun. Penusukan itu menewaskan R. Polisi mengungkapkan R berpacaran...

Iklan3