Bupati Balangan Membuka Pameran Produk UMKM se Kalsel di Terminal Paringin

Bupati Balangan, Abdul Hadi secara resmi membuka pameran dagang dan kewirausahaan se-Kalimantan Selatan, Sabtu (30/7/2022).

UMKM Expo Balangan Tahun 2022 yang digelar di terminal Paringin, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, dibuka dengan ditandainya pengguntingan pita oleh Bupati bersama Ketua Dekranasda, yang dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Mengutip dari Infopublik, dalam sambutanya Bupati Abdul Hadi mengucapkan selamat datang di Bumi Sanggam kepada peserta pameran, terutama yang datang dari luar Balangan.

Abdul Hadi berharap, gelaran pameran ini sukses dan bisa sama-sama optimalkan fungsinya sebagai ajang untuk mempromosikan, supaya masyarakat tahu ada produk berkualitas  yang ternyata buatan UMKM, sehingga terdorong untuk membeli, dan lebih memilih produk lokal.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa banyak produk rumahan yang ternyata kualitas baik, dan banyak inovasi yang dilakukan oleh pelaku UMKM. Mari kita berbangga menggunakan produk lokal,” ucapnya.

Disampaikan Abdul Hadi meskipun pameran seperti ini penting dan strategis, namun pameran saja tidak cukup, promosi juga harus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan jaman.

Promosi produk UMKM harus ditingkatkan melalui jalur online. Jadi, para pelaku UMKM harus belajar platform digital. UMKM harus bisa naik kelas baik secara mindset maupun omset.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6