Bukan Masalah Chemistry, Adipati Dolken Akui Hal Ini Tantangan di Film ‘Kambodja’

Adipati Dolken membintangi sebuah film bertajuk “Kambodja“. Di film tersebut, Adipati Dolken akan beradu akting dengan aktris cantik Della Dartyan.

Menurut Adipati Dolken, beradu akting dengan Della bukanlah hal yang sulit. Hal ini lantaran Adipati dan Della sudah pernah beradu akting di film “Love For Sale 2”.

“Masalah tantangan chemistry enggak ada. Karena hubungan aku sama Della sudah lama, kita kenal dari sebelum main film bareng,” ungkap Adipati Dolken saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. “Jadi tantangannya bukan chemistry.”

Namun, Adipati menyebut tantangan itu justru hadir karena latar waktu film “Kambodja” adalah era ’60-an. Menurut Adipati Dolken, hanya dalam waktu enam hari, ia cukup kesulitan untuk mendalami peran di film tersebut. Terlebih, soal dialek yang perlu diperhatikan.

“Karena latarnya zaman dulu, dialek tuh harus diperhatikan. Kayak kalau sekarang kan kita bebas mau ngapain aja, ngomong enggak ada batasan, kalau di zaman itu salah ngomong dikit, salah gerak dikit bisa jadi masalah. Nah challenge-nya di situ,” tutur Adipati Dolken, dilansir dari Wowkeren, pada Kamis 13 Mei 2022.

Selain dengan dialek spesifik yang sesuai dengan era ’60-an, Adipati juga harus beradaptasi dengan karakter, Bayu. Adipati menyebut karakter yang ia perankan itu memiliki sifat yang puitis.

“Itu beda banget sama aku yang enggak seputis itu. Jadi, walaupun syutingnya sebentar, tapi adegannya berat dan berlembar-lembar. Bahasanya juga puitis banget,” ucap Adipati. “Sangat challenging untuk memerankan dia dalam waktu singkat.”

Aktor tampan ini juga menyadari bahwa karakter Bayu tidak relevan dengan dirinya di dunia nyata. Adipati menyebut ada banyak perbedaan antara dirinya dengan Bayu.

BACA JUGA  Film Eternals Tanpa Sensor Tiba di Indonesia, Penggemar Puas

“Kalau kalian lihat gue kan ngomongnya kencang, berapi-api, Bayu ini enggak. Jadi, gue lumayan susah tuh untuk menahan agar enggak kelepasan karakter Dodot-nya saat berperan,” jelas Adipati.

“Gue juga enggak suka nulis, jarang baca buku dan dia ini harus menulis, karena memang jurnalis kan, suka baca buku juga. Jadi, bertolak belakang banget lah,” pungkas Adipati.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

5 Cara Atasi Jerawat di Punggung, Yuk Simak Artikel Ini

Jerawat di punggung terkadang bisa sangat merepotkan. Kamu dapat mengatasi gangguan ini dengan teknik eksfoliasi secara rutin, mandi setelah berolahraga, mengenakan pakaian yang longgar,...

Gaya Hidup

5 Cara Atasi Jerawat di Punggung, Yuk Simak Artikel Ini

Jerawat di punggung terkadang bisa sangat merepotkan. Kamu dapat mengatasi gangguan ini dengan teknik eksfoliasi secara rutin, mandi setelah berolahraga, mengenakan pakaian yang longgar,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...