Buaya Betina Ditemukan Mati Tertusuk Benda Tajam di Pelalawan

Seekor buaya ditemukan mati di Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (20/6/2022) lalu.

Buaya mati tersebut diketahui sebelumnya pernah menerkam seorang warga hingga tewas. Saat itu korban hendak mencari ikan di kanal. Pada bangkai buaya ini ditemukan benda tajam yang tertusuk di badan sehingga menyebabkan buaya itu mati.

Kepala Bidang KSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar mengatakan, buaya tersebut ditemukan tepat di areal perkebunan sawit PT CAS.

“Dimana beberapa hari sebelumnya juga telah turun tim ke lokasi yang sama terkait konflik buaya menerkam seorang pekerja buruh harian PT Mas Desa Dusun bernama Katius (21),” jelas Andri Hansen dilansir dari cakaplah.com, Kamis (23/6/2022).

Andri Hansen menambahkan, Tim Balai Besar KSDA Riau berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pelalawan, kelompok pencinta satwa dan PT CAS menindaklanjuti temuan tersebut.

Kemudian, mereka melakukan evakuasi bangkai Buaya yang berada kurang lebih 200 meter dari lokasi konflik satwa buaya yang menyerang manusia yaitu di Sungai Kerumutan yang berada di pinggir perkebunan PT CAS.

“Evakuasi menggunakan boat BPBD ke lokasi bangkai buaya yang tersangkut di pinggiran sungai,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan identifikasi kondisi bangkai untuk mengetahui penyebab kematian buaya tersebut. Hasil identifikasi buaya dari jenis Buaya Sinyulong dengan panjang 420 cm dan lebar 75 cm, berjenis kelamin betina dan dalam kondisi mati.

“Bangkai membengkak, mengeluarkan aroma busuk serta terdapat luka akibat senjata tajam pada area sekitar belakang mata sebelah kiri. Setelah dilakukan identifikasi kemudian bangkai tersebut diangkut menggunakan mobil untuk dibawa ke lokasi penguburan yang berada di PT CAS,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Mobil Fortuner Terjun ke Kali di Jakarta Selatan

Peristiwa kecelakaan tunggal kembali terjadi, Sebuah mobil Toyota Fortuner bernopol B 1611 TJE terjun ke kali di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Kejadian ini mengakibatkan...

Hukum

Mobil Anggota DPRK Pidie Digelapkan IRT

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial YT, warga Gampong Benteng, Kota Sigli, ditangkap polisi Selasa 21 Juni 2022. YT ditangkap karena diduga menggelapkan mobil...