BTS Resmi Jadi Duta Kehormatan Busan World Expo 2030

BTS (Bangtan Boys) secara resmi memulai peran mereka sebagai duta kehormatan untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 di Busan.

Upacara penunjukan BTS sebagai duta kehormatan Busan World Expo 2030 digelar pada Selasa (19/7/2022) di gedung HYBE. Acara ini dihadiri Perdana Menteri Han Duck-soo, Ketua SK Group Chey Tae Won dan CEO Hybe Park Ji Won.

Selama upacara, BTS diberikan plakat janji temu. RM (Rap Monster) selaku leader menyampaikan pidato atas nama ketujuh member.

“Merupakan kehormatan sejati bahwa BTS telah ditunjuk sebagai duta untuk Busan World Expo 2030. Kami akan melakukan upaya terbaik kami dalam membantu mengubah acara 2030 (menjadi) Busan’s Expo,” kata RM, dilansir dari Wowkeren, pada Selasa 19 Juli 2022.

“Dimulai dengan konser global di Busan yang ditetapkan untuk Oktober, kami akan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mendukung penawaran dan berkontribusi dalam menyebarkan budaya indah Korea Selatan ke dunia. Sekali lagi, kami meminta cinta, perhatian, dan dukungan semua orang untuk Expo ini,” lanjutnya.

Foto-foto penampilan BTS dengan formasi penuh juga dirilis. Tampak ketujuh member yang tampil semi resmi dengan gaya keren mereka. V paling curi perhatian dengan rambut mullet barunya.

Sebelumnya, HYBE menandatangani memorandum pada 24 Juni dengan pemerintah kota Busan untuk mendukung dan bekerja sama dalam upaya penawaran, di mana BTS akan menjadi duta.

Sebagai duta kehormatan, BTS siap untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan promosi di dalam dan luar negeri. Mereka akan mengadakan konser global di kota pelabuhan tersebut pada bulan Oktober.

Tak hanya itu, BTS juga melakukan kegiatan negosiasi dengan anggota voting dari Bureau International des Expositions dan mempromosikan Busan sebagai kandidat di Majelis Umum BIE, badan antar pemerintah yang mengawasi World Expo.

BACA JUGA  BTS Akui Kecewa Dengan Situasi Konser di Seoul Belum Lama Ini

Sementara itu, penunjukan BTS sebagai duta kehormatan untuk Busan World Expo 2030 menandai aktivitas grup resmi pertama mereka sejak mengumumkan hiatus pada 14 Juni untuk fokus pada proyek solo.

Jika diadakan sesuai rencana, konser di Busan ini diharapkan menjadi konser lokal pertama BTS sejak tampil di Seoul sebagai bagian dari rangkaian tur dunia “PERMISSION TO DANCE ON STAGE” pada Maret lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Naas! Pria di Bogor Jadi Korban Pembacokan OTK

RR, Seorang pria menjadi korban pembacokan oleh 3 orang tak dikenal (OTK) di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di...

Iklan3