BPBD DKI: Ketinggian Air Capai 2 Meter, Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini Bertambah Jadi 92 RT

Puluhan RT di Jakarta dikepung banjir akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak malam dan kembali turun pagi ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD DKI) mencatat terdapat penambahan titik yang terendam banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Insaf menuturkan, per pukul 06.00 WIB, banjir menggenangi 71 RT di Jakarta. Lalu pada pukul 09.00 WIB hari ini, titik banjir bertambah menjadi 92 RT.

“Informasi genangan, dari sebelumnya 71 RT, saat ini menjadi 92 RT atau 0,302 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian lebih dari 40 sentimeter,” tutur Insaf dalam keterangannya, dilansir dari VOI Sabtu, 16 Juli.

Insaf menuturkan, banjir tersebut berada pada 26 RT di Jakarta Selatan, 18 RT di Jakarta Barat, dan 48 RT di Jakarta Timur. Penyebabnya curah hujan tinggi hingga luapan sungai.

Banjir paling tinggi per pukul 09.00 WIB berada di Kelurahan Cililitan dan Kelurahan Cawang, Jakarta Timur dengan tinggi muka air mencapai 2 meter.

“Kondisi genangan sedang ditangani oleh DSDA, Damkar dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat,” ujar Insaf.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan kembali turun pada sore hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3