Bos Lisa Salon Haris Mandagi Tewas Mengenaskan Ditangan Karyawannya Sendiri

Tragis nasib bos Lisa Salon, Haris Mandagi alias Lisa (49). Dia terpaksa meregang nyawa ditangan karyawannya sendiri berinisial RK alias Coco (31).

Haris Mandagi dihabisi di tempat kerjanya sendiri, yakni Lisa Salon and Bridal di Kelurahan Wawalintouan, Tondano Barat, Minahasa. Sabtu dini hari (30/4/2022).

Pelaku menghabisi nyawa Haris Mandagi dengan cara mengambil martil yang berada di lemari dapur dan memukul korban di bagian kepala berkali-kali.

Menurut Ilmuan Psikologi Dr. Preysi Sibi ikut menanggapi tentang kejadian tersebut mengatakan peristiwa pembunuhan terjadi karena konflik sosio emosional antara individu yang satu dengan individu lainnya.

“Konflik sosio emosional memang menjadi pemicu prilaku pembunuhan karena seseorang merasa kecewa, sakit hati atau dendam dengan orang lain, secara ekstrem pelaku akan melampiaskan rasa kecewa dengan cara menyakiti atau menghabisi nyawanya,” ujarnya Minggu (1/5/2022).

Preysi juga mengatakan, motif atau dorongan yang menyebabkan seseorang melakukan aktivitas tertentu untuk mewujudkan tujuan tertentu pula.

“Nah, motif ini pula yang menjadi daya gerak, yang mengarahkan si pelaku untuk berbuat sesuatu, yaitu dorongan untuk membunuh orang lain akibat pembunuhan yaitu kematian dari si korban,” ujarnya.

Dia menyebut bahwa rasa dendam adalah emosi yang bersifat fluktuatif dan dinamis yang tergantung pada pelakunya sendiri.

“Orang yang merasa dendam maka kondisi jiwanya tidak stabil, sehingga hidupnya tidak tenang,” katanya

Dendam adalah perasaan sakit hati, kekecewaan, kekesalan, amarah, atau kepahitan karena ketidakmampuan si pelaku tidak bisa menerima dan memaafkan prilaku buruk dari orang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ada-Ada Saja, Emak-Emak Ini Ngidam Pegang Hidung Wagub Sumut

Warganet di hebohkan oleh viralnya video yang dibagikan Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah terkait seorang emak-emak yang ngidam aneh memegang hidungnya. Dalam unggahan...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...