Bocah di Lampung Selatan Dipaksa Makan Daun Sawit Gegara Rusak Tanaman

Dua bocah di Desa Karya Mulyasari, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, dipaksa makan daun sawit gara-gara merusak tanaman sawit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat ketiga bocah A (8) tahun dan F (8) tahun bermain bersama di areal kebun sawit milik Kamim (39) tahun, warga Dusun Trimulyo, Desa Karyamulyasari.

Sementara itu, pemilik kebun, Kamim Setiawan saat dikonfirmasi membantah tuduhan memaksa kedua bocah memakan daun sawit yang di petik dari kebunnya.

“Tidak ada paksaan untuk memakan daun sawit,” paparnya.

Saat mendatangi kedua bocah di kebun sawit belakang rumahnya, ia menanyakan kenapa dicabut daun yang masih muda, lantas dijawab kalau daun itu enak dimakan.

“Kalau enak dimakan, ya sudah makan saja, jadi tidak ada pemaksaan,” tuturnya.

Kamim justru khawatir dengan kedua bocah yang memakan tunas sawit berusia sekitar 8 bulan yang sudah disemprot hama, karena beracun dan sangat membahayakan.

“Khawatir makan yang sudah disemprot hama, tapi syukur tanaman sawit saya belum disemprot,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Karya Mulyasari, Warno, mengaku terkejut dengan informasi mengenai kedua bocah dipaksa makan daun karena merusak tanaman sawit.

“Sangat disesalkan ini bisa terjadi, saya baru dapat laporan dua hari yang lalu,” kata Warno.

Pemerintahan Desa Karya Mulyasari akan memanggil semua pihak terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, ke depan tidak boleh lagi terjadi kejadian serupa.

“Akan dipanggil semua pihak, agar tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Diimingi Rp 200 Ribu, Pemuda Magelang Setubuhi Gadis Berusia 12 Tahun

FS Pemuda berumur 32 asal Magelang Jawa Tengah ini diancam pasal berlapis. Lelaki ini telah membawa kabur dan beberapa kali menyetubuhi seorang gadis yang...

Iklan3