Bocah di Lampung Selatan Dipaksa Makan Daun Sawit Gegara Rusak Tanaman

Dua bocah di Desa Karya Mulyasari, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, dipaksa makan daun sawit gara-gara merusak tanaman sawit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat ketiga bocah A (8) tahun dan F (8) tahun bermain bersama di areal kebun sawit milik Kamim (39) tahun, warga Dusun Trimulyo, Desa Karyamulyasari.

Sementara itu, pemilik kebun, Kamim Setiawan saat dikonfirmasi membantah tuduhan memaksa kedua bocah memakan daun sawit yang di petik dari kebunnya.

“Tidak ada paksaan untuk memakan daun sawit,” paparnya.

Saat mendatangi kedua bocah di kebun sawit belakang rumahnya, ia menanyakan kenapa dicabut daun yang masih muda, lantas dijawab kalau daun itu enak dimakan.

“Kalau enak dimakan, ya sudah makan saja, jadi tidak ada pemaksaan,” tuturnya.

Kamim justru khawatir dengan kedua bocah yang memakan tunas sawit berusia sekitar 8 bulan yang sudah disemprot hama, karena beracun dan sangat membahayakan.

“Khawatir makan yang sudah disemprot hama, tapi syukur tanaman sawit saya belum disemprot,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Karya Mulyasari, Warno, mengaku terkejut dengan informasi mengenai kedua bocah dipaksa makan daun karena merusak tanaman sawit.

“Sangat disesalkan ini bisa terjadi, saya baru dapat laporan dua hari yang lalu,” kata Warno.

Pemerintahan Desa Karya Mulyasari akan memanggil semua pihak terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, ke depan tidak boleh lagi terjadi kejadian serupa.

“Akan dipanggil semua pihak, agar tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Kay)

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6