BMW Produksi Mobil Listrik dari Jajaran i4, Harga Terjangkau dan Baterai Lebih Kecil

BMW akan memulai produksi mobil listriknya dari jajaran BMW i4 ke Amerika Serikat pada kuartal pertama tahun 2023 nanti.

Engadget mencatat bahwa mobil model EV baru BMW, BMW i4 eDrive35 akan dengan harga mulai dari 52.395 dolar AS atau setara dengan Rp780 juta.

Mengutip dari VOI, sebagai model entry-level di jajaran i4, BMW i4 eDrive35 memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan dengan model eDrive40 dan M50.

Model baru ini akan mendapatkan paket baterai dengan kapasitas 70,2 kwh gross dan 66 kwh yang dapat digunakan. Dengan begitu, BMW memperkirakan eDrive35 akan baik untuk jangkauan EPA sekitar 260 mil.

Jika ingin melihat kapasitas dan jarak yang lebih besar dari eDrive35, Anda bisa mengharapkan mendapatkan sekitar 271 mil dari M50 dan 301 mil dari eDrive40.

Dengan pengisian daya cepat DC, i4 eDrive35 dapat mengisi hingga 180 kw. Jika diisi mulai dari 10% hingga 80%, maka pengisian baterai mobil hanya memakan waktu 32 menit saja, menurut BMW.

Dengan motor listrik belakang tunggal, eDrive35 menghasilkan daya yang lebih sedikit daripada dua rekannya, yakni perkiraan memiliki tenaga kuda 281 dan torsi 295 lb-ft.

BMW mencatat tidak ada perbedaan di bagian dalam eDrive35 dengan eDrive40. BMW akan menghadirkan layar infotainment 12,3 inci dan panel instrumen 14,9 inci.

BMW mengharapkan untuk memulai produksi pada 2023 i4 eDrive35 sebelum akhir tahun.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6