BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Riau

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Riau hari ini, Jumat (22/4/2022).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah menjelaskan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ungkap Yudhistira Mawaddah dilansir capaklah.com, Jumat (22/4/2022).

Yudhistira menambahkan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

“Dini hari berpotensi dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Dumai,” ujarnya.

Lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada sore, malam dan juga dini hari,” pungkasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0-32.0 °C dengan kelembapan udara 58-98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 09-28 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah).

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...