Bintang Sepakbola Inggris Memuji Tim Wanita yang Capai Final Euro

Pesepakbola Inggris dulu dan sekarang memuji tim sepakbola wanita nasional “istimewa” setelah mereka mengalahkan Swedia 4-0 pada hari Selasa untuk mencapai final Kejuaraan Eropa wanita.

Gol dari Beth Mead, Lucy Bronze, Alessia Russo, dan Fran Kirby membawa Inggris meraih kemenangan sensasional di depan penonton yang memenuhi Bramall Lane di Sheffield, dan membawa mereka lolos ke final Euro yang merupakan final pertama mereka sejak 2009.

“Apakah ini nyata? Seseorang mencubit saya. Sulit untuk tidak menjadi emosional,” Alex Scott, yang membuat 140 penampilan untuk tim wanita Inggris antara 2004 dan 2017, mengatakan seperti dikutip  BBC.

“Semua usaha yang dikerahkan ke dalam permainan wanita adalah untuk momen seperti ini. Bagi tim ini untuk sampai ke Wembley adalah sesuatu yang istimewa. Mereka pantas mendapatkan setiap penghargaan yang datang kepada mereka.”

Final akan diadakan di Stadion Wembley London pada 31 Juli melawan Jerman atau Prancis, yang akan bertemu di semifinal lainnya pada Rabu (27/7).

Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan kemenangan Inggris bisa menginspirasi generasi baru pemain.

“Apa pun yang terjadi di final, adalah jika anak perempuan diizinkan bermain sepakbola di (pendidikan jasmani) seperti anak laki-laki, kalau tidak, apa yang bisa kita lakukan?” Wright menambahkan.

sepakbola
Alessia Russo rayakan gol ketiga. Photo:  Reuters/Carl Recine

“Ini akan menginspirasi banyak orang. Anak perempuan harus bisa bermain. Ini adalah kebanggaan yang pernah saya rasakan dari tim Inggris mana pun.”

Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak Inggris, juga memuji tim putri.

“Final yang layak akan segera datang. Selamat untuk semua pemain dan staf,” tulis Rooney di Twitter.

Striker Inggris dan Tottenham Hotspur Harry Kane juga turun ke Twitter untuk merayakan kemenangan, menambahkan: “Bawa ke final.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3