Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Gorontalo Gelar Workshop Pengadaan Barang dan Jasa

Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo menggelar workshop pengadaan barang dan jasa di Maqna Hotel, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan ini merupakan amanah Undang-Undang nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, yaitu pembangunan nasional yang lebih merata dan berkualitas di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Zulkarnain Habibie, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR.

Pada kegiatan ini para pelaku usaha bidang jasa konstruksi mendapat bimbingan dari para narasumber yang berkompeten terkait pengadaan barang dan jasa.

“Di dalam regulasi bidang jasa konstruksi ada pembinaan. Hari ini para kontraktor bisa lebih tahu bagaimana tata cara dalam pelaksanaan tender yang lebih sehat,” katanya, dilansir dari InfoPublik.id, pada Rabu 22 Juni 2022.

Zulkarnain Habibie menjelaskan pada workshop ini para pelaku usaha bidang jasa konstruksi juga di edukasi tentang pengurusan Surat Badan Usaha (SBU) baru maupun yang sudah tidak berlaku lagi.

“Selain tata cara melakukan penawaran yang baik pada satu paket, pada kegiatan ini juga kami memberikan edukasi kepada para kontraktor dalam pengurusan SBU hingga ke pusat,” jelas Zulkarnain.

Workshop yang buka Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Aisa Ibrahim ini dihadiri 50 orang peserta yang terdiri dari sejumlah asosiasi, pengusaha di bidang penyedia barang dan jasa, mereka mendapat bimbingan langsung dari narasumber dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) Winangsi Sulila dan Fri Sumiyati Bilakonga dari Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI).

“Mudah-mudahan dengan bimbingan dari narasumber ini, para penyedia jasa di bidang jasa kontruksi menghasilkan pembangunan infastrukstur yang lebih sehat dan lebih berkualitas,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Timpora Periksa Izin Kerja 16 WNA Thailand di Dua Kapal Isap Produksi

Kasi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Karimun Fajri Dirgantara mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya itu guna memperketat pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) di wilayah...

Hukum

3 Pelaku Pengedar Narkoba di Kampar Riau Diringkus di Lokasi Berbeda

Sebanyak tiga orang pelaku pengedar narkoba diduga jenis sabu di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil diringkus polisi setempat di tempat kejadian perkara (TKP) yang...