Berwisata di Desa Arborek Raja Ampat Papua

Wisata ke Provinsi Papua Barat tepatnya di wilayah Raja Ampat yang terkenal sebagai The Last Paradise yang wajib dikunjungi adalah Desa Arborek.

Sebagai salah satu desa penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Desa Wisata Arborek menawarkan beragam pesona alam, budaya hingga kuliner yang memanjakan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berada di Desa Arborek, banyak hal seru yang dapat dilakukan, mulai dari menjelajahi keindahan pantai dengan pasir putihnya, hopping island atau keliling antar pulau hingga diving dengan guide profesional dan peralatan lengkap untuk menikmati pesona bawah laut dan terumbu karang.

Setelah melakukan petualangan di pantai, pulau dan bawah air, manjakan perut Anda dengan menikmati kuliner ikan bakar khas Arborek yang kaya bumbu. Ikannya yang segar-segar bakal bikin lahap untuk memakannya.

Mata dan lidah sudah termanjakan, selanjutnya Anda bisa menikmati homestay yang menawarkan konsep Overwater Bungalow, letaknya berada di atas laut sehingga merasakan kesegaran semilir angin laut dan deburan ombaknya.

Mengunjungi Desa Arborek rasanya tak lengkap bila belum mengenal budaya dan aktivitas perekonomian masyarakatnya. Warga desa Arborek pandai membuat anyaman, terutama para perempuannya.

Mereka piawai menciptakan kerajinan anyaman seperti topi berbentuk ikan pari yang disebut Kayafyof hingga Kapowen, tas selempang berbahan dasar daun sikar yang menjadi ciri khas Raja Ampat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3