Beras Berkarung-karung di Depok Dikubur 2 Tahun Lalu

Sejumlah saksi diperiksa polisi terkait temuan beras bansos berkarung-karung yang telah membusuk ditimbun di tanah lapang di Tirtajaya, Depok. Berdasarkan keterangan beberapa saksi diketahui bahwa beras bansos merek ‘Beras Kita’ itu dikubur sejak 2 tahun lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan Polres Metro Depok awalnya mendapatkan informasi adanya beras dikubur ini dari warga bernama Rudi Samin. Dari keterangan Rudi Samin ini diketahui bahwa beras bansos tersebut dikubur sejak 2 tahun lalu.

“Menurut keterangan Saudara Rudi Samin bahwa dirinya dilaporkan/diberi informasi dari Saudara S bahwa sekitar 2 tahun yang lalu pihak JNE melakukan pemendaman/timbun beras yang diduga bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak disalurkan,” ujar Zulpan, Senin (1/8).

Kepada polisi, Rudi Samin menjelaskan awal mula temuan beras bansos yang dikubur tersebut. Saat ditemui detikcom di lokasi, Minggu (31/7), Rudi Samin mengaku sebagai pemilik lahan tersebut. Lahan tersebut sebelumnya dipakai sebagai lahan parkir mobil JNE.

“Setelah mendapat informasi dari Saudara S, Rudi Samin melakukan penggalian dengan menggunakan ekskavator untuk mencari kebenaran informasi tersebut,” paparnya.

Rudi Samin dengan bantuan operator bernama Surya akhirnya menemukan beras berkarung-karung yang ditimbun itu. Beras tersebut ditemukan setelah dua hari penggalian, tepatnya pada Jumat (29/7).

Adapun beras yang ditemukan adalah merek ‘Beras Kita’ Premium kemasan 20 Kg. Temuan ini selanjutnya dilaporkan oleh Rudi Samin ke Polres Metro Depok.

Polisi saat ini tengah menyelidiki temuan beras ditimbun tersebut. Polisi akan memintai keterangan sejumlah pihak terkait temuan beras ditimbun di Depok ini.

“Saat ini Polres Metro Depok membuat administrasi penyelidikan,” kata Zulpan.

“Melakukan konfirmasi/observasi kepada pihak yang terkait,” pungkasnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Tanda Kamu Ditakdirkan Bersama Menjadi Pasangannya

Terkadang, meskipun sudah pacaran sekian tahun beberapa pasangan tidak ditakdirkan bersama. Namun ada juga beberapa orang yang baru saja kenal, sudah memutuskan untuk menikah...

Peristiwa

Mobil Hias Parade Jakarnaval Terbakar di Sirkuit Formula E

Peristiwa kebakaran terjadi, Satu unit mobil hias yang digunakan untuk parade Jakarnaval 2022 terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di dalam trek Formula E atau Jakarta...

Hukum

SMP di Banten Disatroni Maling, Komputer hingga Printer Raib

Kasus pencurian terjadi di SMPN 5 Cibeber, Lebak, Banten. Sejumlah alat komputer dilaporkan hilang dicuri. Insiden ini baru diketahui pihak sekolah hari Minggu (14/8) sekitar...

Iklan 6