Beras Berkarung-karung di Depok Dikubur 2 Tahun Lalu

Sejumlah saksi diperiksa polisi terkait temuan beras bansos berkarung-karung yang telah membusuk ditimbun di tanah lapang di Tirtajaya, Depok. Berdasarkan keterangan beberapa saksi diketahui bahwa beras bansos merek ‘Beras Kita’ itu dikubur sejak 2 tahun lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan Polres Metro Depok awalnya mendapatkan informasi adanya beras dikubur ini dari warga bernama Rudi Samin. Dari keterangan Rudi Samin ini diketahui bahwa beras bansos tersebut dikubur sejak 2 tahun lalu.

“Menurut keterangan Saudara Rudi Samin bahwa dirinya dilaporkan/diberi informasi dari Saudara S bahwa sekitar 2 tahun yang lalu pihak JNE melakukan pemendaman/timbun beras yang diduga bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak disalurkan,” ujar Zulpan, Senin (1/8).

Kepada polisi, Rudi Samin menjelaskan awal mula temuan beras bansos yang dikubur tersebut. Saat ditemui detikcom di lokasi, Minggu (31/7), Rudi Samin mengaku sebagai pemilik lahan tersebut. Lahan tersebut sebelumnya dipakai sebagai lahan parkir mobil JNE.

“Setelah mendapat informasi dari Saudara S, Rudi Samin melakukan penggalian dengan menggunakan ekskavator untuk mencari kebenaran informasi tersebut,” paparnya.

Rudi Samin dengan bantuan operator bernama Surya akhirnya menemukan beras berkarung-karung yang ditimbun itu. Beras tersebut ditemukan setelah dua hari penggalian, tepatnya pada Jumat (29/7).

Adapun beras yang ditemukan adalah merek ‘Beras Kita’ Premium kemasan 20 Kg. Temuan ini selanjutnya dilaporkan oleh Rudi Samin ke Polres Metro Depok.

Polisi saat ini tengah menyelidiki temuan beras ditimbun tersebut. Polisi akan memintai keterangan sejumlah pihak terkait temuan beras ditimbun di Depok ini.

“Saat ini Polres Metro Depok membuat administrasi penyelidikan,” kata Zulpan.

“Melakukan konfirmasi/observasi kepada pihak yang terkait,” pungkasnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pangandaran Diguncang Gempa Magnitudo 3,5

Peristiwa gempa berkekuatan Magnitudo (M) 3,5 mengguncang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Senin (5/12). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa berlangsung pukul...

Hukum

Anak SD di Jatinegara Jadi Korban Pelecehan

Kasus asusila kembali terjadi, Seorang anak perempuan diduga menjadi korban pelecehan di dekat SDN Jatinegara 01 Pagi di Jalan Kampung Pulo, Jatinegara, Cakung, Jakarta...

Iklan3